oleh

Kawal Pemilu, KPU Riau Siap Bersinergi dengan Mappilu PWI

PEKANBARU, (Publiknews.com) – Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Riau melakukan kunjungan ke Kantor KPU Provinsi Riau, Selasa (12/3/2019).

Kedatangan jajaran pengurus yang dipimpin langsung Ketua Mappilu PWI Riau, M Moralis siang itu disambut langsung Ketua KPU Riau, Ilham M Yasir dan Komisioner Divisi Teknis, Joni Suhaidi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pengurus Mappilu PWI Riau yang sudah menyempatkan diri berkunjung ke KPU Riau,” ucap Ilham M Yasir saat menyambut kedatangan pengurus.

Dukungan dari masyarakat pers, lanjut Ilham sangat dibutuhkan KPU dalam mengawasi jalannya Pemilu yang transparan. Bahkan, mantan wartawan ini menyebut, bila pelaksanaan Pemilu di suatu negara tidak terbuka pada pers maka Pemilu itu dianggap tidak jujur dan adil (Jurdil).

Baca Juga :  Besok Jokowi Akan Menerima Gelar Adat Tertinggi LAM Riau

“Kita (KPU) sangat terbuka untuk pers, silahkan pantau setiap tahapan Pemilu, termasuk distribusi logistik yang saat ini sedang berjalan,” ucapnya.

Ilham juga menyampaikan kesediaannya untuk bersinergi dan siap memberikan pembekalan kepada Mappilu PWI Riau terkait aturan Pemilu sebagai bekal menjalankan tugas di lapangan. “Kita (KPU, red) siap memberikan pembekalan kepada rekan Mappilu PWI,” sebutnya.

Hal itu disambut baik Ketua Mappilu PWI Riau, M Moralis dengan segera menyiapkan jadwal dan tempat diberikannya pembekalan oleh KPU Riau tersebut.
“Alhamdulillah, KPU Riau bersedia untuk itu, nanti segera kita susun jadwalnya. Rencananya di gedung PWI Riau di Jalan Arifin Ahmad,” sebutnya.

Baca Juga :  KIP Provinsi Riau Beri Pemahaman Keterbukaan Informasi Publik Kepada Kepala Desa se-Rohil

Dijelaskan Moralis, Mappilu PWI adalah sebuah lembaga pemantau resmi yang dibentuk dalam rangka mengawal dan menyukseskan jalannya Pemilu yang sudah mendapat akreditasi Bawaslu RI. “Ini amanah yang harus kita emban bersama dalam menyukseskan Pemilu,” ucapnya.

Pihaknya berharap KPU Riau sebagai penyelenggara Pemilu dapat terus bersinergi dengan Mappilu PWI Riau yang beranggotakan 1.029 orang ini dalam menjalankan tugas di lapangan nantinya.
“Kita juga segera membentuk pengurus Mappilu di tingkat kabupaten/kota,” ungkapnya.

Selain Ketua Mappilu PWI Riau, M Moralis, turut hadir pengurus lainnya seperti, Sekretaris, Yose Rizal, Bendahara Mela Amelia, Divisi Pemantau, Fopin A Sinaga, Divisi Informasi, Publikasi dan Dokumentasi, Raja Mirza, Divisi Advokasi, Fitrah, dan Divisi Logistik, Nofriyandi.


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Gegara Postingan Facebook 2018, Effendi Digagalkan Sebagai Anggota PPK Pusako



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar