oleh

Pekanbaru 20 Orang Positif Corona, Kecamatan Ini Terbanyak

PEKANBARU, PUBLIKNEWS.COM – Kasus positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Pekanbaru hingga Sabtu (2/5/2020) sore bertambah. Tambahan satu kasus positif merupakan warga Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai berinisial A, laki-laki usia 44 tahun. Total, saat ini pasien terkonfirmasi positif menjadi 20 orang.

“Pasien ada riwayat perjalanan dari Jakarta dan Bandung. Ada gejala (covid), dirawat mulai tanggal 14 April 2020 dan hasil swabnya baru diketahui hari ini, dinyatakan positif,” kata Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi, Minggu (3/5/2020) dikutip dari cakaplah.

Ia menjelaskan, pasien kasus positif ke-20 ini sebelumnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Pekanbaru.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Riau Edi Natar, Buka Pendidikan Wawasan Kebangsaan Angkatan I Se-Provinsi Riau

“Dengan dinyatakan positif, nanti akan dilakukan penelusuran terhadap kontak pasien,” jelasnya.

Selain pasien positif, Mulyadi juga mengungkap ada tambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia. Total PDP meninggal jadi 38 orang. PDP yang meninggal itu berinisial NMC, laki-laki usia 62 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai.

Lanjutnya, pasien masuk rumah sakit dengan covid dan riwayat penyakit lain. “Dirawat mulai 26 April 2020 dan meninggal tanggal 1 Mei 2020,” kata dia.

Secara keseluruhan, total PDP hingga Sabtu sore kemarin sebanyak 305 orang dengan rincian 139 di antaranya masih dirawat, 128 sehat dan pulang, serta 38 lainnya meninggal dunia.

Baca Juga :  Salahi Izin Tinggal, 23 Imigran Asal Bangladesh Dideportasi dari Riau

“PDP hari ini tidak ada penambahan pasien dirawat. Tapi data yang kita terima, untuk PDP yang meninggal bertambah 1 orang,” kata dia.

Berikut data sebaran kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru pada 2 Mei 2020.

Kecamatan Tampan
Sialang Munggu 3 kasus
Sidomulyo Barat 3 kasus
Simpang Baru 1 kasus
Delima 1 kasus

Kecamatan Marpoyan Damai
Sidomulyo Timur 1 kasus
Tangkerang Barat 1 kasus
Maharatu 1 kasus

Kecamatan Bukit Raya
Tangkerag Utara 3 kasus
Air Dingin 1 kasus

Kecamatan Tenayan Raya
Tangkerang Timur 1 kasus
Rejosari 1 kasus

Kecamatan Sail
Sukamaju 1 kasus


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  BNN Riau Tes Urine Pilot dan Pramugari di Bandara SSK II Pekanbaru



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar