oleh

Penambahan Dua Kasus Pasien Positif Corona di Riau Warga Pekanbaru, Total 38 Kasus

PEKANBARU, PUBLIKNEWS.COM – Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengatakan Riau kembali ada penambahan 2 kasus positif Covid-19.

Hal tersebut dikatakan dr Indra Yovi saat conferensi pers di Gedung Daera, Sabtu (25/4/2020) sore.

“Dengan adanya tambahan 2 kasus positif tersebut, maka total kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau menjadi 38 kasus. Dengan keterangan 21 pasien dirawat, 13 pasien sehat (negatif) serta dipulangkan ke rumahnya, dan 4 lagi meninggal dunia,” terang dr Indra Yovi.

Dijelaskan Yovi, pasien ke-37 positif Covid-19 di Riau adalah pasien N (48), yang merupakan warga kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

Baca Juga :  Dikunjungi PKS, Kepala Kejati Riau Uun: Saya Punya Keyakinan, Potensi PKS Kedepan Sangat Bagus di Riau

“Dan pasien N (48) merupakan hasil tracing kontak erat dari pasien 21 positif Covid-19 EN (45),” ujarnya.

“Kemudian pasien ke-38 positif Covid-19  adalah pasien M (74), yang merupakan warga Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru. Saat ini pasien sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Pasien M juga merupakan hasil tracing kontak erat dari pasien 21 positif covid-19 EN (45),” ungkapnya.

Yovi mengatakan, kedua pasien tersebut sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) kontak erat dengan pasien 21 yang meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Pekanbaru.

Baca Juga :  Gegara Cewek, Anak Bupati Rohil Diduga Hajar Pemuda Pekanbaru Hingga Babak Belur

“Dari hasil traking kontak pasien EN ini kita lakukan swab kepada keluarganya,  dan 2 orang positif yakni pasien N dan M. Selanjutnya, Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan melakukan tracing kontak dari pasien N (48) dan M (74),” tuturnya.

Sumber : Halloriau
Editor : Yuni


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Diduga Usai Bunuh Dua Anaknya, Ibu di Pekanbaru Gantung Diri



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar