oleh

Gandeng BNN, Seluruh Pegawai Pemprov Riau akan Lakukan Tes Urine

PEKANBARU, (Publiknews.com) – Pemprov Riau bakal gandeng BNN Provinsi Riau untuk melakukan tes urine seluruh pegawainya. Ini dilakukan dalam upaya antisipasi keterlibatan pegawai di Pemprov Riau menggunakan narkotika.

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar nasution mengatakan, rencana tes urin bagi pegawai akan dilaksanakan akan dilaksanakan bertahap dan Edy tidak menyebutkan pasti kapan waktu pelasanaannya.

Baca Juga :  Pekanbaru 20 Orang Positif Corona, Kecamatan Ini Terbanyak

“Kita akan lakukan tes urine seperti yang telah dilakukan sebelumnya. Bahkan kita sudah memecat delapan orang THL di Dispora Riau karena kedapatan terindikasi itu konsumsi narkoba,” katanya.

Apalagi menurut mantan Komandan Korem 031 Wirabima ini, rencana aksi tersebut amanah dari instruksi Presiden Joko Widodo.

“Jadi waktu pelaksanaan tes urine dilakukan bertahap, di masing-masing instansi akan dilakukan tes urine, sasarannya adalah ASN,” ujarnya.

Baca Juga :  Kecewa dengan Gelar Datuk Jokowi, Mantan Mendagri dan Tokoh Melayu Syarwan Hamid Kembalikan Gelarnya

“Memang dari pusat itu, BNN inilah yang menjadi utama, bekerjasama dengan Pemda untuk menanggulangi masalah narkoba ini. Harapan kita, dengan dilaksanakan secara sinergitas seperti ini, akan lebih baik,” ungkapnya.

 

Editor: Ge. Setiawan


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar