oleh

Tanpa McMenemy, Timnas akan Hadapi Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

SEPAKBOLA, (Publiknews.com) – Sebanyak 23 pemain Timnas Indonesia dipanggil untuk berlaga melawan Timnas Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ada lima pemain debutan yang muncul di skuat kali ini.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tandatangani Kepres Hari Wayang Nasional Setiap 7 November

Mereka adalah T.M. Ichsan (Bhayangkara FC), Ardi Idrus (Persib), Hendro Siswanto (Arema FC), M. Tahir (Persipura), dan Dedi Gusmawan (Semen Padang).

Selebihnya adalah para pemain yang biasa berlaga bersama Garuda, seperti Andritany Ardhiyasa (Persija), Teja Paku Alam (Semen Padang), hingga M. Ridho (Madura United).

Tidak semua pemain yang sudah bermain empat kali di laga kualifikasi turut dipanggil untuk bertanding melawan Malaysia. Andik Vermansah, Hansamu Yama, Evan Dimas Darmono, hingga Stefano Lilipaly tidak masuk dalam rombongan yang berangkat ke Malaysia pada Selasa (12/11/2019).

Jelang keberangkatan, Timnas dipusingkan dengan persoalan Simon McMenemy. Pelatih asal Skotlandia ini diragukan bisa mendampingi Timnas karena kontraknya sudah diputus PSSI.

Baca Juga :  Kini PSSI Incar Legenda AC Milan Ruud Gullit Untuk Melatih Timnas Indonesia

Manajer Timnas, Sumardji, menegaskan bahwa dengan atau tanpa McMenemy, Timnas akan didampingi oleh dua asisten pelatih, Yeyen Tumena dan Joko Susilo. Sumardji juga menggaransi bahwa pemain dalam kondisi siap.

“Semua sudah berkumpul dan saya menilai kondisi pemain dalam keadaan bugar, dan tidak ada masalah,” ujar Sumardji ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Yeyen yang kali ini berperan sebagai juru taktik menjelaskan bahwa persiapan tim akan digelar di Malaysia. Itulah sebabnya para pemain tidak menggelar pemusatan latihan di Jakarta.

“Kami membuat program recovery dulu di Malaysia karena sebagian pemain baru saja berkompetisi di klub masing-masing. Setelahnya, kami akan memberikan latihan sesuai dengan program yang sudah kami rencanakan sebelumnya,” kata Yeyen.

Berikut pemain-pemain Timnas yang diboyong ke Malaysia:

Penjaga Gawang

Muhammad Ridho (Madura United)

Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

Teja Paku Alam (Semen Padang)

Pemain Belakang

Dedi Gusmawan (Semen Padang)

Otavio Dutra (Persebaya Surabaya)

Yanto Basna (Sukhotai FC)

Victor Igbonefo (PTT Rayong)

Ricky Fajrin (Bali United)

Putu Gede (Bhayangkara FC)

Ardi Idrus (Persib Bandung)

Pemain Tengah

Gavin Kwan (Barito Putera)

Bayu Pradana (Barito Putera)


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar