oleh

Daftar 15 Transfer Termahal Klub-klub Top Eropa Sepanjang Tahun 2019

OLAHRAGA, (Publiknews.com) – ​Menatap musim 2019/2020, beberapa klub di Eropa sudah mulai mengeluarkan dana besar-besaran dalam mendatangkan pemain-pemain Top Eropa untuk semakin menguatkan komposisi skuadnya.

Sampai saat ini, setidaknya ada 15 daftar transfer pemain termahal dalam sepanjang tahun 2019 Berikut kami sajikan daftarnya.

1. Eden Hazard (Real Madrid)

​Eden Hazard bisa memberikan salam perpisahan bersama Chelsea dengan baik, setelah dirinya mampu mencetak gol, dan itu sekaligus membantu skuat asuhan Maurizio Sarri berhasil menjuarai ajang Europa League lantaran menaklukan Arsenal 4-1.

Itu telah dipastikan akan menjadi pertandingan terakhir Hazard bersama The Blues. Sebab, kakak dari Thorgan Hazard, akan berlabuh ke ​Real Madrid ketika resmi mencapai kesepakatan dengan mahar100 juta euro.

2. Lucas Hernandez (Bayern Munchen)

Sama seperti Benjamin Pavard, pemain Atletico Madrid yaitu Lucas Hernandez, juga mulai banyak diperbincangkan lantaran bermain apik di ajang Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis.

Dengan hal itu, ​Bayern Munchen nampaknya ingin menyatukannya mereka berdua kembali lantaran Die Roten juga berhasil memboyong, dan sekaligus menjadikan sebagai pemain termahal milik FC Holywood dengan harga 80 juta euro.

3. Frenkie de Jong (Barcelona)

Sebelum benar-benar menandatangani kontrak dengan ​Barcelona, Frenkie de Jong sudah tertangkap kamera telah melakukan foto dengan memegang jersey dari klub peraih lima gelar Champions League itu.

Berbagai spekulasi yang bermunculan, De Jong benar-benar resmi menjadi pemain Blaugrana ketika pihak klub bersedia mengeluarkan dana 75 juta eurountuknya.

4. Luka Jovic (Real Madrid)

Karim Benzema memang terlihat bisa mengembalikan ketajamannya di musim 2018/19 lalu, namun melihat usia sudah menginjak 32 tahun, membuat ​Real Madrid berminat mencari penyerang baru untuk menjadi suksesornya.

Baca Juga :  Timnas Indonesia U-18 Bantai Srilanka 8:0 di ASFC

Los Blancos, pada akhirnya sukses merealisasikan dengan memboyong Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt dengan mahar 60 juta euro.

5. Eder Militao (Real Madrid)

Tidak menjalani musim 2018/19 dengan baik, klub raksasa asal Spanyol yaitu ​Real Madrid akhirnya mulai melakukan perombakan skuatnya secara besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2019.

Salah satunya adalah bek kiri milik FC Porto, Eder Militao diboyong Zidane dengan harga 50 juta euro.

6. Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers)

Berstatus sebagai tim promosi di musim 2018/19, Wolverhampton Wanderers mampu menunjukkan performa yang luar biasa. Bagaimana tidak, skuat asuhan Nuno Espirito Santo itu akan masuk ke dalam ajang Europa League setelah mengakhiri musim dengan berada di peringkat ketujuh.

Berkesempatan untuk bermain di kompetisi Eropa, Wolves yang tak mau kehilangan pemain pinjamannya, Raul Jimenez akhirnya resmi mempermanenkannya seharga 38 juta euro.

7. Benjamin Pavard (Bayern Munchen)

Nama Benjamin Pavard mulai melejit ketika tampil bersama timnas Prancis di gelaran Piala Dunia 2018 Rusia. Sehabis memainkan kompetisi empat tahunan tersebut, Pavard sudah mulai diincar oleh berbagai klub besar Eropa seperti ​Barcelona dan ​Bayern Munchen.

Walau pada akhirnya di musim 2018/19 ini tetap bertahan di Stuttgart, Pavard akan resmi berseragam Bayern saat memasuki musim 2019/20, ketika FC Hollywood memboyong dengan mahar transfer 35 juta euro.

8. Kerem Demirbay (Bayern Leverkusen)

Kerem Demirbay, sejatinya sudah mendapatkan rumor akan hengkang dari Hoffenheim ketika Liverpool dikabarkan telah memasukan namanya ke dalam daftar belanja. Akan tetapi, dirinya ternyata lebih memutuskan untuk tetap berada di kompetisi ​Bundesliga.

Baca Juga :  Tanpa McMenemy, Timnas akan Hadapi Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Demirbay tetap hengkang dari klubnya saat ini, Hoffenheim dengan berpindah ke klub asal Bundesliga lainnya, Bayern Leverkusen seharga 32 juta euro.

9. Thorgan Hazard (Borussia Dortmund)

​Borussia Dortmund, nampaknya benar-benar menjadi klub yang aktif di bursa transfer musim panas 2019 ini. Sejauh ini, klub yang bermarkas di Signal Iduna Park ini sudah mendatangkan tiga pemain anyarnya.

Terakhir, Die Borussen resmi akan menggunakan jasa Thorgan Hazard usai mengeluarkan dana sebesar 25,5 juta euro untuk bisa melepasnya dari Borussia Monchengladbach.

10. Nico Schulz (Borussia Dortmund)

Setelah sebelumnya terlihat ingin menguatkan lini serangnya, ​Borussia Dortmund nyatanya juga mencoba mengkokohnya pertahanannya. Sebagaimana diketahui, lini pertahanan dari Die Borussen memang terlihat tak baik di musim 2018/19 usai mengalami kebobolan sebanyak 44 kali.

Maka dari itu, pihak klub akhirnya resmi memboyong bek kiri anyar dari Hoffenheim dengan mahar transfer 25,5 juta euro.

11. Julian Brandt (Borussia Dortmund)

​Borussia Dortmund sudah dikenal sebagai klub yang bisa mengobirtkan pemain-pemain muda untuk menjadi bintang. Die Borussen kini berhasil mendatangkan salah satu pemain muda berbakat milik Bayern Leverkusen, Julian Brandt.

Pemain yang bisa berposisi sebagai sayap kiri maupun kanan ini, resmi hengkang ke Dortmund setelah kedua pihak setuju dengan harga transfernya yang mencapai 25 juta euro.

12. Felipe (Atletico Madrid)

Hengkangnya Lucas Hernandez dan Diego Godin dari Atletico Madrid, membuat Diego Simeone secara cepat melakukan pergerakan di bursa transfer musim panas 2019 ini. Saat ini, pelatih berpaspor Argentina tersebut, baru mendatangkan satu pemain yaitu Felipe dari FC Porto.

Baca Juga :  Babak Pertama, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Vietnam

Los Rojiblancos juga tidak begitu harus mengeluarkan dana besar-besaran, lantaran hanya mendatangkannya dengan harga 20 juta euro.

13. Daniel James (Manchester United)

Daniel James boleh saja hanya bermain di kompetisi Championship bersama Swansea City, namun dirinya bisa memperlihatkan penampilan yang di atas rata-rata.

Pemain yang bisa dimainkan sebagai gelandang serang maupun sayap ini, memutuskan untuk tak berlama-lama berada di ajang Championship saat memutuskan hijrah ke ​Manchester United dengan mahar 17 juta euro.

14. Munas Dabbur (Sevilla)

Dalam dua musim terakhir (2017/18 – 2018/19) bersama Red Bull Salzburg, Munas Dabbur semakin bisa terus memperlihatkan ketajamannya.

Terus terlihat konsisten, akhirnya membuat Sevilla yang tengah ingin menguatkan lini depan mereka pun memboyong pemain berusia 27 tahun tersebut seharga 15 juta euro.

15. M’Baye Niang (Rennes)

Ketika penampilan terlihat menurun bersama ​AC Milan, M’Baye Niang menjadi pemain langganan yang sering dipinjamkan. Walau pada akhirnya hengkang secara permanen ke Torino, dirinya justru belum mencatatkan menit bermain di sana lantaran kembali dipinjamkan klub asal Ligue 1, Rennes.

Sampai akhirnya, Torino benar-benar takkan pernah menggunakan jasanya ketika Rennes secara resmi mempermanenkannya dengan harga transfer 15 juta euro.

Sumber: 90 Min
Editor: Ge. Setiawan




Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar