Perayaan HUT TNI ke-74, Panglima Hadi Tjahjanto Sampaikan Senin akan Terbang Ke Wamena

Nasional1,635 views

JAKARTA, (Publiknews.com) – Terkait isu soal Papua terkini para jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama dengan instansi terkait berencana menyambangi Wamena, Papua, pada Senin (7/10/19).

Hal itu disampaikan langsung oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto usai peringatan HUT ke-74 TNI yang dilangsungkan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Tanggal 7 (Oktober) Menko Polhukam, Panglima, Kapolri, Mensos, Menkes, Kementerian BUMN dan PUPR akan langsung terjun ke lapangan, ke Wamena,” ujar Panglima, Sabtu (5/10/19).

Peninjauan dirasa perlu dilakukan untuk merumuskan langkah pemulihan hingga stabilitas keamanan secara keseluruhan.

“Insya Allah kita ke sana mendapatkan jalan keluar tercapainya stabilitas keamanan sesuai yang diinginkan,” tegasnya.

Berdasarkan data yang ia dapat, mayoritas masyarakat Wamena masih menginginkan pendatang untuk tetap tinggal di sana. Hal itu diakui menjadi hal yang positif ke depannya.

Di sisi lain, pemerintah saat ini terus melakukan pembenahan dan perbaikan sejumlah fasilitas yang mengalami kerusakan, baik jaringan listrik, maupun yang lainnya.(rmol)

Editor: Ge. Setiawan

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar