oleh

Jadikan Prokes sebagai Gaya Hidup, Tim Yustisi Koto Gasib Gencarkan Operasi Prokes

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Perda No 4 tahun 2020 tentang Covid-19 dan Penanganan Penyakit Menular menjadi dasar Polsek Koto Gasib dan Tim Yustisi menggelar Operasi Protokol Kesehatan (prokes).

Demikian dikatakan Kapolsek Koto Gasib Ipda Suryawan saat menggelar operasi di Jalan Pertamina, sekitar lapangan sepakbola Koto Gasib, Senin (14/12/2020) pagi.

Menurutnya, operasi yang digelar setidaknya dapat terus menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi prokes. Kesadaran baru masyarakat adalah mematuhi prokes.

“Ke mana saja dan di mana saja tetap mematuhi prokes. Dan hal itu melekat bahkan menjadi gaya hidup bagi masyarakat,” kata Kapolsek kepada Publiknews.com.

Baca Juga :  Tak Patuhi Anjuran Pemkot, Satgas Covid-19 Kendari Berikan Sanksi Bagi Pelanggar

Tanpa mengenakan masker merasa tidak nyaman, tidak mencuci tangan juga tidak tenang dan tidak menjaga jarak menjadi khawatir. Itulah yang harus diterapkan pada setiap individu.

Tinggi tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes. Diantaranya mengenakan masker setiap keluar rumah.

“Hanya bisa dihitung dengan jari pelaku pelanggaran yang harus mengisi blangko dan berjanji tidak mengulang hal yang sama,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, sejauh ini koordinasi dengan warga Koto Gasib sangat maksimal dilakukan. Tidak hanya melalui perangkat desa, RT adan RW, tapi juga Melayu paguyuban dan kelompok masyarakat seperti pengajian.

Baca Juga :  DPMK Siak Pastikan, Dana Seluruh Kampung Sudah Tersedia

“Kami menanamkan pentingnya mematuhi prokes. Sebab dengan penuh prokes tidak hanya menyelamatkan diri sendiri tapi juga orang lain,” pungkasnya.

Laporan: Koko




Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar