oleh

Operasi Ketupat Semeru 2022, Polrestabes Surabaya Kerahkan 1.041 Personil

JAWA TIMUR, PUBLIKNEWS.COM – Berbagai upaya disiapkan oleh Polrestabes Surabaya demi memberikan rasa aman dan kelancaran arus lalu lintas dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi uforia masyarakat setelah diberikan kelonggaran kelonggaran oleh pemerintah dalam tahun ini,  mengingat pada lebaran 2 tahun sebelumnya ada pembatasan dikarenakan pandemi Covid-19.

Adapun perkiraan puncak arus mudik lebaran tahun 2022 terjadi pada tanggal 28 April 2022 dan puncak arus balik pada 8 Mei 2022.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022, dalam membacakan amanat Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, bahwa hal ini perlu dikelola dengan baik agar tidak menimbulkan penumpukan massa yang cukup besar di beberapa kantong-kantong yang menjadi tujuan mudik selama libur hari Raya Idul Fitri guna mencegah kemacetan dan penyebaran Covid 19.

Baca Juga :  Gegara Tak Mau Dimadu, Istri Polisi Ini Laporkan Suaminya ke Mapolda

Menurutnya, tahun ini pemerintah telat memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan dengan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

“Kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik,” kata Walikota Surabaya Eri Cahyadi saat memimpin apel di lapangan A Mapolrestabes Surabaya, Sabtu (23/04) pagi.

Kemudian, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan menyampaikan untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif serta pencegahan penyebaran covid 19 menjelang libur lebaran tahun 2022 telah menyiapkan 1.041 personil yang akan ditempatkan di 24 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan yang telah dibangun dibeberapa titik diwilayah kota Surabaya.

Baca Juga :  Mengaku Sebagai Buser di Tualang Siak, 4 Oknum Wartawan Diamankan Polisi

Selain itu, Polrestabes Surabaya juga akan meningkatkan kewaspadaan di lokasi-lokasi yang di anggap rawan baik kriminalitas, laka lantas maupun penyebaran covid 19, seperti tempat wisata, pusat-pusat perbelanjaan dan fasilitas publik lainnya

“Kami harap pelaksanaan operasi ini dapat berjalan dengan optimal guna mewujudkan mudik aman, mudik sehat sehingga masyarakat dapat menjalankan libur lebaran dengan aman, lancar dan terbebas dari covid 19,” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol A. Yusep Gunawan.

Terakhir Kombes Pol Yusep Gunawan menyampaikan pesan kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi tersebut agar terus meningkatkan kedisplinan dan waspadaan diri serta yang paling penting adalah menjaga kesehatan saat menjalankan tugas.

Baca Juga :  Kedapatan Simpan 13 Paket diduga Shabu, Warga Bagan Batu Rohil Ini Ditangkap Polisi

 

Laporan: Redho
Editor: Koko Haryadi



Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar

Berita Terkini