oleh

Operasi Yustisi di Simpang Kartini – Imam Bonjol Selat Panjang, 8 Orang Terjaring

MERANTI, PUBLIKNEWS.COM – Petugas gabungan di Kabupaten Kepulauan Meranti kembali melaksanakan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan dan penegakan hukum protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Corona Virus disease (Covid-19) Ahad (14/ 2021).

Operasi kali ini digelar di simpang empat jalan Kartini – Imam Bonjol, Kecamatan Tebing Tinggi, dimulai pukul 09.30 hingga pukul 11.05 Wib.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Aguslan SH mengatakan, setidaknya ada 8 orang terjaring dalam operasi yang digelar hari itu. Mereka yang melanggar protokol kesehatan, diberikan teguran tertulis dan sanksi sosial berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, membaca Pancasila, push up hingga menyapu jalan.

Baca Juga :  Miliki Narkoba dan Senjata Api Revolver Pindad, Warga Pelalawan ini ditangkap Polisi di Bungaraya Siak

“Operasi ini dilaksanakan menindaklanjuti peraturan Gubernur Riau nomor 55 tahun 2020 dan peraturan Bupati Kepulauan Meranti nomor 69 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19,” kata Aguslan.

Kapolsek berharap, masyarakat dapat memahami dan mengerti akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Mari kita dukung program pemerintah ini, salah satunya dengan memakai masker sesuai dengan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran virus corona di Kepulauan Meranti,” ujarnya.

 

 

Baca Juga :  Kampung Langsat Permai Gelar Upacara HUT RI ke 75, Parade Pakaian Adat Hingga Atraksi Ditampilkan

Laporan: THZ
Editor: Koko Haryadi




Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar