oleh

Sempat Buron Sampai ke Nias, MH Akui, Sebelum Dibunuh Korban Sempat Dicabuli

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Satuan Reserse kriminal (Satreskrim) Polres Siak Akhirnya Berhasil Menghentikan Pelarian MH (24) Pelaku Pembunuhan ALG anak berumur 8 tahun di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau (16/7/2020) kemarin.

Kapolres Siak AKBP Doddy F.Sanjaya, SH, SIK, MIK kepada media menjelaskan, bahwa berawal dari laporan orang tua korban ke Polsek Tualang korban (anak nya) telah hilang dari rumah. Selanjutnya, Personel Polsek Tualang dipimpin langsung Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani, SH, SIK, MH bersama orang tua korban berupaya melakukan pencarian dan mengumpulkan informasi.

” Dari penyelidikan didapat informasi bahwa korban dibawa oleh MH (Tersangka), dengan informasi yang didapat Personel Polsek Tualang terus melakukan Pencarian baik korban maupun keberadaan Tersangka. Kesesokan hari nya, pada (17/7/2020), korban ditemukan sudah tidak bernyawa di semak semak belakang kuburan muslim Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang,”Terang Kapolres saat konferensi pers di halaman Mapolres Siak, Jum’at (7/8/2020) pagi .

Baca Juga :  Peringati HAKI 2018, PJU dan Staf Kejari Siak Bagi Stiker

Lanjut Kapolres Doddy menjelaskan, Korban langsung dievakuasi oleh Polsek Tualang dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Untuk di Otopsi.

” Hasil otopsi didapat bahwa Korban mengalami luka menganga di bagian leher dan luka lecet di bagian anus seperti corong, kuat dugaan korban dibunuh serta korban juga mengalami Pencabulan,” jelasnya.

Lebih jauh Kapolres mengatakan, team dari Polres Siak dan Polsek Tualang terus mencari Informasi tentang keberadaan terduga pelaku. Akhirnya pada tanggal 26 Juli 2020 team mendapat informasi tentang keberadaan pelaku.

” Informasi yang kita dapat pelaku berada di Kecamatan Lolofitu Moi Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatra Utara. Berbekal informasi tersebut, team yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Noak P.Aritonang, SIK berangkat ke Kabupaten Nias Barat, Bekerjasama dengan Polres Nias dan akhirnya diduga pelaku ditemukan di sana,” urainya.

Baca Juga :  Galian C Tak Berizin Menjamur di Siak, Wakapolres : Mereka Sudah Saya Suruh Berhenti Beroperasi

Dari hasil penyidikan, lanjut Kapolres, tersangka mengakui perbuatannya. Pelaku juga mengaku telah membunuh korban dengan cara mencekik dan menggorok leher korban menggunakan sebilah pisau yang telah disapkan sebelumnya. Setelah dipakai pelaku, pisau tersebut dibuang tersangka.


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Diduga Kapal Bocor, Minyak Penuhi Sungai Siak



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar