Sekda Siak Buka Bazar Pojok Ekonomi Kreatif

Ekonomi, Siak837 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Sekda Siak Arfan Usman buka secara resmi bazar pojok ekonomi kreatif dan jajanan Siak bermadah dalam festival Siak Bermadah 2022 memperingati hari jadi Kabupaten Siak ke-23 yang bertema Bangkit Bersama Menuju Siak Lebih Baik di Lapangan Siak Bermadah, Siak Sri Indrapura, Jum’at (7/10/2022) sore.

Dalam acara tersebut juga hadir diantaranya Kabid ekonomi kreatif Provinsi Riau, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis, Kasdim Siak, Ketua LAM Kabupaten Siak, Pimpinan Cabang Bank Riau, OPD di lingkup Kabupaten Siak, serta Camat se- Kabupaten Siak.

Bazar Pojok Ekonomi Kreatif dan Jajanan Siak Bermadah ini, menampilkan bermacam-macam produk UMKM kerajinan dan makanan serta produk inovasi untuk kesehatan serta dengan aplikasi Siaku memudahkan mencari kebutuhan produk lokal dalam berbelanja online.

Sekda Siak Arfan Usman dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan Bazar Pojok Ekonomi Kreatif dan Jajanan Siak Bermadah ini dapat meningkatkan nilai produk UMKM dan produk-produk lokal lainnya.

“Dengan Kegiatan Bazar Ekraf ini diharapkan dapat membantu meningkatkan produk-produk UMKM dan produk lokal lainnya, serta meningkatkan kreatifitas dan mendukung usaha-usaha produk kreatif di Kabupaten Siak,” ujarnya.

Ragam Kuliner dan Inovasi Anak Siak di Bazar Pojok Ekonomi Kreatif dan Jajanan Siak Bermadah menghadirkan banyak inovasi produk jajanan dan produk lokal dari kreatifitas masyarakat Kabupaten Siak.

Sekda Arfan berharap dengan Bazar ini masyarakat dapat terus berinovasi menciptakan produk baru khas daerah dan meningkatkan UMKM Kabupaten Siak.

“Semoga melalui ekraf ini, masyarakat dan para pelaku UMKM Kabupaten Siak terus berinovasi terciptanya produk-produk ungulan daerah menuju nasional bahkan mendunia, tentu akan mengaungkan nama daerah kita ‘Siak The Truly Malay’, dan telah terbukti saat ini ada produk hasil karya anak muda tampil di eropa olah BUMD kita PT Alam Siak Lestari,” tutup sekda Arfan Usman.

 

Laporan: Sary
Editor: Koko Haryadi

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar