oleh

Buaya Muncul di Bawah Jamban Terapung, Rika Ketakutan dan Terjatuh, Begini Jadinya

PANGKALAN BUN, PUBLIKNEWS.COM – Warga Desa Runtu, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, diteror buaya besar, Jumat (31/1) sekitar pukul 10.00 WIB.

Seorang warga setempat bernama Rika, 15, terluka pada bagian kaki dan mulutnya saat menghindari buaya besar itu.

Saat kejadian, remaja itu sedang buang hajat di salah satu jamban terapung di Sungai Arut yang melintasi desa tersebut. Ketika buang hajat, perempuan yang sudah tidak bersekolah itu melihat buaya tiba-tiba muncul dan mendekatinya.

“Dia kaget dan berlari keluar dari jamban. Mungkin karena saking takutnya dia tidak memperhatikan keadaan lantai jamban hingga akhirnya terjatuh dan terperosok dan bibirnya terbentur jamban,” katanya.

Baca Juga :  Buaya Pemangsa Warga Teluk Lanus Siak Sudah Tertangkap, Ditemukan Potongan Kaki Dalam Perutnya

Peristiwa tersebut disaksikan oleh ibu Rika yang saat itu juga berada di jamban untuk mencuci pakaian.

“Jadi korban terluka bukan karena diserang buaya. Anak ini ketakutan, dia lari keluar dan terjatuh hingga terperosok. Mulutnya berdarah, lututnya terluka karena terperosok, kalau diserang buaya kondisinya enggak mungkin seperti itu,” terangnya, saat ditemui di Pangkalan Bun, Jumat (31/1).

Mengetahui putrinya menderita luka – luka, sang ibu segera melarikannya ke Puskesmas Desa Runtu untuk mendapat perawatan.

Menurutnya, kawasan tersebut memang terkenal banyak buayanya, penampakan buaya dengan panjang lebih dari tiga meter juga sering terjadi di sungai tersebut.

Baca Juga :  Gelar Unjuk Rasa, SPDL Boikot Kantor Desa Losseng

Mantan Sekdes Runtu itu juga meminta agar warga lebih berhati – hati dalam beraktivitas di tepi sungai, terlebih saat kondisi air dalam seperti sekarang, di mana buaya sering menampakan diri di aliran sungai tersebut.

Sumber : Jpnn

Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Hari Ini, Said Arif Fadilah Kembalikan Mobil Dinas



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar