oleh

Alfedri Pimpin Rapat Percepatan Penyusunan Laporan Keuangan Daerah Kabupaten Siak T.A.2020

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Dalam upaya menyelanggarakan akuntansi dan laporan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Bupati Siak Alfedri, memimpin secara langsung Rapat Percepatan Penyusunan Laporan Keuangan Daerah Kabupaten Siak tahun 2020 yang diselenggarakan di Ruang rapat Raja Indra Pahlawan, lantai dua kantor bupati, Kamis (21/01/2021) Pagi.

Giat ini turut di hadiri oleh Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kantor, Kepala Bagian, Camat, Pejabat Eselon III dan IV serta Pejabat Pengelola Keuangan dan pengelola Barang/aset di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

Kegiatan ini bertujuan mempercepat proses penyusunan Laporan Keuangan OPD menuju Laporan Keuangan Daerah dan mempersiapkan berbagai macam data yang dibutuhkan sebagai tindak lanjut pemeriksaan keuangan yang telah dilakukan oleh BPKP Provinsi Riau pada tahap awal.

Baca Juga :  Pesantren Darul Huffaz Sungai Limau Siak Resmi Dibuka, 12 Santri Tak Mampu Digratiskan

“Perlu menjadi perhatian kita bersama, bahwa Kabupaten Siak berhasil menjadi yang terbaik dalam penyusunan laporan keuangan, dan ini harus dapat kita pertahankan bahkan kita tingkatkan. Terutama data-data yang menjadi atensi BPKP harus kita siapkan dan sajikan secara baik,” sebut Bupati Alfedri saat membuka rapat.

Ia juga mengatakan, bahwa sesuai jadwal yang telah di tetapkan sebelumnya, pada tanggal 5 Maret 2020 laporan keuangan di sampaikan kepada Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Riau.

“Seperti jadwal sebelumnya bahwa tanggal 5 Maret 2020 laporan keuangan harus sudah kita sampaikan ke BPKP, untuk itu, saya minta saudra Pimpinan OPD untuk segera menyelesaikan laporan keuangan masing-masing OPD sebelum tanggal 5 Maret,” harapnya.

Baca Juga :  Perkelahian di Pangkalan Pisang Koto Gasib Siak, Tidak Terkait Politik

Alfedri juga mengatakan bahwa Laporan Keuangan yang disusun dan disajikan dengan basis akrual diharapkan akan mampu menyajikan informasi keuangan yang transparan, akurat dan akuntabel.

“Harapan kita bersama, agar Laporan Keuangan kita bukan hanya cepat, namun berbasis akrual yang mampu menyajikan informasi keuangan yang transparan, akurat dan akuntabel. Sekaligus saya berharap laporan aset barang milik daerah juga dapat segera tersusun dengan baik,” pungkasnya.

 

Laporan: Sary (rls)
Editor: Koko Haryadi




Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar