Serahkan BLT, Pemerintah Kampung Jayapura Kunjungi Rumah Warga

Siak, Sosial Budaya1,932 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Pemerintah Kampung Jayapura, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Kampung (DK) tahap satu, Rabu (20/5/2020).

Kegiatan yang dilakukan pemerintah Kampung Jayapura ini, sangat berbeda dengan kampung lain. Pasalnya, penyaluran itu tidak hanya dilaksanakan di kantor Penghulu, namun ada juga yang dibagikan langsung ke rumah warga yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

“Kami langsung ke rumah warga menyerahkan BLT DK, terutama yang sudah tidak mampu berjalan menuju ke kantor penghulu,” kata Penghulu Kampung Jayapura Nurhadi Budiono kepada Publiknews.com, Rabu (20/5/2020) di ruang kerjanya.

Nurhadi juga menjelaskan, dalam kegiatan itu pihaknya di dampingi oleh Camat Bungaraya. Selain itu, bhabinkamtibmas dan Babinsa serta seluruh perangkat kampung dilibatkannya.

“Tadi pak Camat Amin Soimin juga ikut, Bhabinkamtibmas Bripka M Rasidi, Babinsa Serka Adam serta seluruh perangkat kampung juga kita libatkan,” tambahnya.

Di lain pihak, Camat Bungaraya Amin Soimin memberikan apresiasi dengan kegiatan yang dilakukan pemerintah kampung Jayapura. Ia juga mengatakan, semoga pemerintah kampung lain bisa menerapkan apa yang dilakukan di Jayapura.

“Sangat luar biasa yang dilakukan oleh pemerintah kampung Jayapura. Tadi saya juga ikut langsung mendampingi saat menyerahkan bantuan ke rumah mbah Ati yang sudah tidak bisa datang langsung ke kantor Penghulu. Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi kampung lain khususnya di kecamatan Bungaraya ini,” kata Camat.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Bripka M Rasidi mengatakan, dalam kegiatan itu dibagi menjadi beberapa tahapan. Hal itu dilakukan agar menghindari kerumunan warga demi memutus mata rantai Covid-19.

“Tadi sengaja kita buat dua sif, agar warga tidak berkerumun di kantor Penghulu, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata dia singkat.

Pantauan di lapangan, saat itu pemerintah kampung Jayapura bersama Camat, menyalurkan BLT langsung ke rumah Ati (80) warga dusun 1, RT 1, RK 1 yang sudah tidak bisa datang secara langsung ke kantor Penghulu Jayapura.

Laporan: Koko

440
Siapa Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024 Pilihanmu?

Silahkan Pilih Salah Satu.



Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500