Pengamat dan Juru Irigasi Rawa se – Provinsi Riau, Berkunjung di Bungaraya

Siak2,103 views

SIAK, (Publiknews.com) – Untuk kesekian kalinya, Sebuah kehormatan bagi kecamatan Bungaraya dijadikan sebagai sasaran kunjungan kerja bagi intansi di luar Kabupaten Siak. Seperti yang satu ini, seluruh Pengamat dan Juru irigasi rawa se – Provinsi Riau mengadakan Kunjungan Kerja di Kecamatan Lumbung padi dan agrowisata sawah pada Rabu, (20/2/2018).

Peserta Diklat dengan mengendarai dua buah Bus Pariwisata tiba di Agrowisata Taman Harmoni Raya (THR) sekitar pukul 11:00 WIB siang dengan jumlah peserta 60 orang. Mereka terkagum dengan posisi di tengah hamparan sawah yang terbentang ada agrowisatanya.

“Baru kali ini saya lihat di tengah persawahan ada tempat wisatanya. Pokoknya mantap di Bungaraya ini,” lontar salah seorang peserta Diklat saat turun dari Bus yang dikendarainya.

Sebagai Narasumber acara ituErwin Ravaie dari Direktur Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Air (SDA) yang disampingi Adreas Toni Pak Pahan, awalnya pesimis dengan irigasi yang ada di Bungaraya. Namun, ternyata apa yang ia fikirkan dalam perjalanan berbalik dengan kenyataan di lapangan.

“Sebelum saya nyampai tadi, saya pesimis dengan irigasi di Bungaraya. Karena, dataran di daerah ini tinggi. Kalau untuk irigasi alamiah sangat tidak mungkin bisa mengkafer untuk kebutuhan petani yang ada. Setelah sampai di lokasi, kok berbeda dengan angan – angan saya,” kata Erwin dihadapan peserta Diklat.

Kapada Publiknews.com Erwin mengatakan, irigasi yang ada di kecamatan Bungaraya merupakan irigasi terbaik se Indonesia. Sehingga, ia berharap kepada peserta Diklat dapat menerapkan di daerahnya masing-masing.

“Kenapa kita bawa ke sini, karena di Bungaraya merupakan irigasi rawa terbaik se Indonesia. Saya juga berharap kepada seluruh peserta yang ikut hari ini bisa menerapkan di daerah mereka masing-masing nantinya,” harapnya.

Sementara itu, Pengamat irigasi rawa dari Balai Wilayah Sungai Sumatera tiga Kecamatan Bungaraya Isran menyampaikan, untuk kunjungan kali ini peserta Diklat akan langsung turun ke lapangan secara langsung.

“Peserta Diklat ini akan kita pandu langsung ke lokasi. Mulai pintu air, cek PH Air dan lain sebagainya yang menyangkut dengan irigasi,” katanya singkat.

Pantauan di lapangan, selain Narasumber dari Dirjen SDA, hadir juga dari BWS Provinsi Riau yang diwakili Iren beserta stafnya, Camat Bungaraya yang diwakili oleh Sekretaris Camat Wasito, Dinas PUPR Kabupaten Siak yang diwakili oleh Kasi OP Ulpuadi, Kapolsek Bungaraya AKP Zulkifli Ahmad yang diwakili Aipda Kusriadi, dan seluruh anggota P3A kecamatan Bungaraya.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar