Wabup Siak Alfedri, Terima Buku Grand Design Agrowisata Bungaraya

Siak2,458 views

SIAK, (Publiknews.com) – Wakil Bupati Siak Alfedri menerima buku Grand Design Agrowisata Bungaraya pada iven awal tahun 2019. Buku yang telah selesai disusun oleh Tim Agrowisata Kecamatan Bungaraya bekerja sama dengan Yayasan Belantara dan Perkumpulan Teras Riau itu, secara simbolis diserahkan langsung kepada Wabup Alfedri sebelum pembagian hadiah door price TdS Agrowisata II di Taman Harmoni Raya Kampung Bungaraya, Sabtu, (26/1/2018).

Penyerahan Buku Grand Design Agrowisata kepada Wabup Alfedri langsung dilakukan oleh pihak Yayasan Belantara, Wendi koordinator konservasi yang mewakili Direktur Yayasan Belantara yang didampingi Perkumpulan Teras Riau, Camat dan Sekcam Bungaraya, serta Camat Sabak Auh Amin Soimin sebagai mantan Ketua Tim Agro Wisata Kecamatan Bungaraya.

Amin menjelaskan, bahwa penyusunan grand Design agrowisata yang disusun Tim Agrowisata Kecanatan Bungaraya itu melibatkan Yayasan Belantara dan Perkumpulan Teras Riau memakan waktu cukup lama.

“Alhamdulillah setelah hampir satu tahun penyusunan grand design, mulai dari sosialisasi dan fgd baik di tingkat kampung dan kecamatan, akhirnya hari ini sempena TdS II secara resmi Buku Grand Design telah diterima oleh Wabup Alfedri” ujar Amin kapada Publiknews.com di Taman Harmoni Raya.

Buku Grand Design Agrowisata yang telah diserahkan kepada Wabup Alfedri tersebut merupakan master plant atau design agrowisata yang memuat seluruh potensi yang ada di kampung se-Kecamatan Bungaraya.

“Kalau isi buku yang diterima Pak Wabup, semuanya memuat tentang potensi Agrowisata yang ada di Kampung se-kecamatan Bungaraya,” tambahnya.

Mantan Sekcam Bungaraya itu juga berharap, grand design bisa segera ditetapkan melalui SK Bupati sebagi payung hukum. Agar, pengembangan agrowisata di Kecamatan Bungaraya bisa tercapai dengan baik.

“Saya juga berharap, SK Bupati sebagai payung hukum grand design segera ditetapkan. Supaya, pengembangan agrowisata di Bungaraya ini bisa tercapai sesuai harapan bersama,” harapnya.

Pantauan di lapangan, hadir juga dalam acara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Siak Syahrudin, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak yang diwakili Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Basriyansah ikut juga menyaksikan acara tersebut hingga usai.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar