Wabup Siak Alfedri, Lepas Ribuan Peserta TdS II di Bungaraya

Siak2,130 views

SIAK, (Publiknews.com) – Wakil Bupati Siak Alfedri melepas secara langsung ribuan peserta Tour de Sawah II di aula Kantor Kecamatan Bungaraya Sabtu, (26/1/2018) pagi. Orang nomor dua di Siak itu dengan semangat mengayuh sepeda ontelnya bersama Camat Bungaraya dan Camat Sabak Auh yang mendampingi dirinya kala itu.

Wajah sumringah dengan senyum lebar Wabup Siak sembari menyapa warga yang menyaksikan acara tersebut. Dari mulai anak sekolah, guru, kepala Sekolah dan Kepala UPT ikut memeriahkan acara terebut.

Tampak mengular hingga puluhan meter sepeda memadati jalan yang menjadi lintasan. Dengan rute star di halaman kantor camat, lalu melewati taman agro Sakabura hingga finis di Taman Harmoni Raya.

Setibanya di THR, acara yang sudah disiapkan oleh panitia dibanjiri pengunjung. Bebarapa door price juga sudah menunggu bagi siapa yang beruntung. Mulai, tiga unit sepeda, Kulkas, dan lain sebagainya.

“Kita sudah menyiapkan beberapa door price untuk siapa saja yang beruntung kali ini,” kata Hedi panitia pelaksana di lokasi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Siak Alfedri mengaku kagum dengan agrowisata yang ada di Kecamatan Lumbung padi itu. Ia juga mengaku, dirinya bersama keluarga sempat tidak bisa masuk lokasi ketika hari libur pergantian tahun beberapa Minggu lalu dikarenakan terlalu padat pengunjungnya.

“Saya sangat kagum dengan agrowisa yang ada di Bungaraya yang selalu dipadati pengunjung. Bahkan, waktu libur pergantian tahun kemaren saya bersama keluarga tidak bisa masuk karena terlalu padat,” kata Wabup dihadapan ribuan peserta TdS di Taman Harmoni Raya.

Wabup juga berharap, kedepannya agrowisata yang ada di Bungaraya dapat bersaing dengan waisata lainnya. Sehingga, ekonomi masyarakat dapat meningkat drastis.

“Saya berharap kepada semua pihak yang terlibat di dalam pengelolaan agrowisata ini lebih giat lagi dan berinovasi. Sehingga, agrowiasat yang ada bisa bersaing dengan wisata-wisata lainnya. Dan itu menutup kemungkinan secara tidak langsung bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat yang ada di sini,” harapnya.

Usai memberikan sambutan, Alfedri sempat menikmati acara itu dengan duduk nyantai di pondok yang ada sambil bersendagurau dengan sejumlah tokoh masyarakat. Selapas itu, Alfedri juga berpamitan dengan masyarakat untuk bertolak ke Kecamatan Sungai Apit.

laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar