Dua warga Siak PDP COVID-19 usai dari Malaysia dan Bandung

Siak1,735 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Dua warga Kabupaten Siak tercatat sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) dan dirawat terpisah usai keduanya pulang dari wilayah pandemik Virus Corona atau COVID-19 yakni Malaysia dan Bandung, Jawa Barat.

“Satu warga Kecamatan Sabak Auh pulang dari Malaysia belum lama ini dan dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak,”kata Asisten I Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Siak, Budhi Yuwono di Siak, Jumat.

Kemudian yang kedua warga Perawang, Kecamatan Tualang. Yang bersangkutan adalahmahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) dan dirawat di RS TNI Kota Pekanbaru.

Sebelumnya, juga ada PDP COVID-19 yang dari dan dirawat di Siak tapi sudah dipulangkan. Pertama dari Pelalawan dirawat di RSUD Tengku Rafian dan kedua warga Perawang yang dirawat di RS Prima Pekanbaru.

Sementara itu, data lain juga tercatat, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Siak makin meningkat.Hingga saat ini ODP sudah 79 orang, meningkat dibanding pada Rabu (25/3) yang hanya 65 orang.

“ODP ini dipantau selama 14 hari setelah yang diawasi itu masuk ke daerah Siak. Kalau hasilnya negatif, maka orang itu tidak masuk lagi ke daftar ODP,” ujar Budhi.

Sementara pasien positif corona, hingga kini belum ada di Kabupaten Siak. “Jangan sempat ada. Maka itu setiap hari kita update data dari Gugus Tugas Covid-19 Siak. Jika pun nanti ada, agar cepat tertangani,” jelasnya.

Sumber : Antara
Editor : Yuni

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar