Diskusi Panel PWI Siak Sukses Digelar, Bupati Alfedri Tak Enak Badan

Siak1,766 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Diskusi Panel Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak sukses digelar, meski dalam acara itu tanpa dihadiri orang nomor satu di kota istana saat ini. Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Asisten 1 Setda Kabupaten Siak L Budi Yuwono mengatakan, saat ini keadaan Bupati Siak Alfedri sedang tidak enak badan. Sehingga, dirinya tidak bisa menghadiri acara tersebut.

“Pak Bupati tak bisa hadir karena tak enak badan, sudah selama tiga hari ini beliau masih batuk, makanya saya yang ditunjuk menggantikan posisi beliau” kata Budi Yuwono saat memberikan sambutan diskusi panel, Rabu (18/3/2020) di gedung Mahratu Siak.

Saat diskusi berlangsung, setelah pemateri menyampaikan materinya, mendapat tanggapan antusias dari peserta. Diantaranya ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Siak Jufriyanto dan beberapa Penghulu seperti Merempan Hilir T Muklis dan Sengkemang Adi Apri yang sempat menanyakan tentang seringnya didatangi oknum yang kadang mengaku sebagai LSM dan di lain waktu mengaku sebagai wartawan.

Pertanyaan itu langsung dijawab oleh pemateri sesuai permasalahan yang dikeluhkan para penghulu. Seperti yang disampaikan Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang kepada peserta saat itu. Ia menegaskan, jika ada oknum wartawan yang melakukan pengancaman agar melaporkan ke Dewan Pers.

“Kalau ada oknum wartawan yang melakukan pengancaman atau menakut nakuti kepada narasumber, laporkan saja ke Dewan Pers, namun kalau dia oknum wartawan yang tergabung di PWI langsung saja lapor ke PWI setempat pasti akan kami proses hingga sanksi skors selama dua tahun kalau memeng terbukti,” jelas Zulmansyah.

Zulmansyah juga mengimbau kepada Wartawan yang ada di Kabupaten Siak, agar menjunjung tinggi kode etik jurnalistik saat melakukan peliputan di lapangan.

“Saya berharap kepada rekan-rekan wartawan yang ada di Kabupaten Siak ini, mari junjung tinggi kode etik jurnalistik saat meliput di lapangan,” harapnya.

Pantauan di lapangan, turut hadir dalam acara itu Asisten 1 Setda Kabupaten Siak L Budi Yuwono, Kapolres Siak yang diwakili Kabag Perencanaan Kompol Abdurrahman, Ketua PWI Siak Ali Masruri, Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang, Ketua KIP Provinsi Riau Zufra Irwan, MPO AJI Hasan Basri, Satria Utama Batubara, Kesbangpol Siak Hasmizal, Ketua Bawaslu Siak M Royani, Direktur RSUD Siak Beni Chairudin, Ketua MPKS Wan Hamzah, Ketua Apdesi Kabupaten Siak Jufriyanto dan beberapa penghulu se Kabupaten Siak serta beberapa wartawan yang melakukan peliputan di wilayah Kabupaten Siak.

Laporan: Koko
[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar