Kelurahan Kampung Rempak Launching Gerakan SIRUP

Siak, Sosial Budaya2,002 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Gerakan SIRUP (Sedekah Seribu Rupiah Perhari) merupakan salah satu upaya untuk berbagi dengan sesama dan merupakan kegiatan yang sangat baik. Pasalnya, dengan kegiatan itu dapat meringankan beban bagi yang membutuhkan.

Berbuat baik tidak harus dengan nominal yang besar dan harus banyak. Dengan seribu rupiah pun jika dilakukan secara rutin maka yang sedikit itu bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Hal itulah yang kini dilakukan Lurah Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau Zuhrizan Nur Falah, menurutnya jika seribu rupiah apabila dikumpulkan selama satu bulan bisa menjadi tiga puluh ribu rupiah.

“Kalau seribu rupiah per hari, jika terkumpul selama tiga puluh hari kan bisa menjadi tiga puluh ribu rupiah, itu satu orang. Kalau banyak orang, tentu banyak juga hasilnya,” kata Lurah termuda itu kepada Publiknews.com, Jum’at (28/2/2020) pagi di halaman kantor Kelurahan Rempak.

Lurah juga menjelaskan, saat ini sudah terkumpul sebanyak satu juta lebih. Dari dana itu akan dibagikan langsung ke pada masyarakat yang membutuhkan per RW.

“Kebetulan hari ini jumlah uang yang ada sebanyak Rp1,6 juta. Dan kita wujudkan berupa sembako yang kita bagikan hari ini kepada tujuh Kepala Keluarga di seluruh RW,” tambahnya.

Lebih lanjut Lurah Zuhrizan menjelaskan, pihaknya melakukan gerakan SIRUP menggunakan kotak infak yang akan diletakkan di setiap toko dan kedai. Selain itu, kotak juga akan diletakkan di perkantoran.

“Kita akan meletakkan seperti kotak amal yang kita tempatkan di setiap pertokoan dan kedai yang ada di wilayah Kelurahan Kampung Rempak. Perkantoran juga akan kita coba berikan kotak infak yang sama,” jelasnya.

Untuk penyaluran, lanjut Lurah, bisa juga melalui Bhabinkamtibmas dan ke kantor Kelurahan. Ia juga berharap, program yang saat ini baru dirintisnya itu dapat dukungan positif dari seluruh masyarakat di Kecamatan Siak.

“Penyaluran bisa juga melalui pak Bhabinkamtibmas Brigadir Nofriyanto, bisa juga langsung ke kantor Kelurahan Kampung Rempak. Saya berharap, apa yang saya launching hari ini mendapat dukungan positif dari seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Siak umumnya dan Kelurahan Kampung Rempak khususnya,” tukas Lurah Zuhrizan.

Hadir juga dalam acara itu, Camat Siak T Indra Putra yang diwakili Sekretaris Camat Tarmizi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Rempak Brigadir Nofriyanto, Bhabinsa, staf Lurah dan staf Puskesmas Kelurahan Kampung Rempak.

Laporan: Koko
[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar