1 Hektar Lahan Warga Terbakar di Siak, Kali Ini di Kecamatan Mempura

Siak2,813 views

SIAK,(PUBLIKNEWS.COM) – Lahan milik warga kembali terbakar di Kampung Koto Ringin Kecamatan Mempura Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (25/1/2020). Jenis tanaman terbakar Sawit, Semak Belukar dan Akasia itu tidak kurang dari 1 Ha lahan gambut.

Manggala Agni Daerah Operasi (Daops) Siak Ihsan Abdillah mengatakan, lahan terbakar sudah berhasil didinginkan bersama tim dari sore hingga malam hari.

“Terbakar diperbatasan Koto Ringin dengan Barbari. Baru malam ini berhasil dipadamkan, tapi masih harus dilakukan pengecekan agar tuntas, karena lahan gambut bisa saja bagian bawah masih terbakar,” Katanya kepada publiknews.com melalui telepon.

Berdasarkan laporan, tim personil yang turut terjun mendinginkan kebakaran yakni Damkar Mempura, TNI, Polisi, RPK Sinarmas, MPA Kampung Barbari dan Koto Ringin serta masyarakat ikut berjibaku mendinginkan api.

Sementara itu, Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Siak, Irwan Priyatna mengatakan penyebaran api sudah ditangani oleh tim gabungan untuk menekan perluasan jalur api.

“Tim sudah memblokir penjalaran api. Semoga tidak meluas,” Harapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemilik lahan dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian.

Laporan : Wahyu

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar