Karhutla di Siak, Lahap 7 Hektar Lahan Masyarakat

Siak2,728 views

SIAK,(publiknews.com) – Tidak kurang dari 7 Ha lahan masyarakat dilalap si Jago Merah di Kampung Teluk Masjid Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, Riau, Minggu (19/1/2020).

Lahan yang merupakan gambut itu hingga kini baru dapat dipadamkan sekitar 1 Ha oleh tim gabungan dari TNI, Polisi, Manggala Agni, Damkar, Masyarakat Peduli Api (MPA) dan masyarakat.

“Hambatan dihadapi di lokasi sumber air terbatas, cuaca panas terik, angin kencang,” Kata Danramil 06 Sei Apit Inf Sabar Riswanto.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Siak, Irwan Priyatna menjelaskan lokasi yang terbakar saat ini masih dilakukan pendinginan oleh timnya dibantu TNI/Polri dan Manggala Agni.

“Daerah yang rawan terbakar selama ini memang di sana, sampai sekarang masih terbakar. Lalu ada juga terakhir di Tumang sekitar 2 Ha,” Sebutnya.

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjata membenarkan data yang dari BPBD Siak itu. Dia pun mengaku, Karhutla merupakan ancaman yang serius. “Soal tersangka, masih dalam proses penyelidikan,” Ujarnya.

Laporan : Rls
Editor : Wahyu

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar