Kasat Polair Siak Sebut Kapal Tersenggol dan Tak Sampai Alami Kebocoran Minyak

Siak4,954 views

SIAK,(publiknews.com) – Kapal yang diduga mengalami kecelakaan seperti yang diberitakan sebelumnya, ternyata bersenggolan pada bagian lambung kiri kapal SPOB Wijaya Kusuma 2 tujuan Pekanbaru dengan lambung kiri Tongkang Intan Daya 07 tujuan Malaysia. Kecelakaan terjadi di Dermaga III IKPP Perawang.

Menurut Polisi Resort (Polres) Siak melalui Kepala Satuan Polisi Air (Kasat Polair), AKP. April menyebutkan bahwa kapal pengangkut bahan bakar minyak Pertalite itu hanya mengalami senggolan.

“Kapal bersenggolan dengan kapal lain di bagian lambung kiri kapal, sama-sama kena lambung kiri, dan kejadian itu tidak sampai membuat kapal bocor,” Ujar April saat di konfirmasi publiknews.com via telepon Sabtu, (28/12/2019) sore.

Namun, kejadian berbanding terbalik dengan fakta di lapangan. Dari pantauan wartawan di lokasi tampak di Sungai Siak tercemari dengan genangan minyak Pertalite yang diduga tumpah dari kecelakaan kapal tersebut.

Disinyalir tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, kini kapal sudah berlayar ke tujuan masing-masing setelah ditangani oleh Kantor Kesyahbandaran Otorita Pelabuhan (KSOP) Perawang dan sesuai dengan Surat Persetujuan Berlayar (SPB).

Dari kejadian itu, pihak KSOP Perawang menyebutkan masih memproses total kerugian akibat kejadian tersebut.

Laporan : Koko
Editor : Wahyu

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar