Sempat Viral, Tarif Karcis Parkir GMC Di Siak Ternyata Hoax

Siak3,455 views

Siak,(publiknews.com) – Sempat membuat heboh netizen pengguna Facebook karena beberapa waktu yang lalu  tersebar foto karcis parkir yang sangat mahal pada iven Gerhana Matahari Cincin (GMC) yang akan digelar di kampung Bunsur kecamatan Sungai Apit, kabupaten Siak.

Foto tarif karcis yang tersebar itu membuat netizen pengguna Facebook di Siak geram, harga parkir yang diluar nalar menurut netizen sangat tidak masuk akal, harga untuk parkir motor sebesar Rp. 5.000, mobil sebesar Rp. 50.000 dan jika mobil menginap dikenai tarif Rp. 140.000.

Menanggapi hal tersebut, camat Sungai Apit Wahyudi membantah bahwa karcis parkir GMC yang mahal dan beredar di media sosial itu tidak benar atau Hoax.

“Foto itu tidak benar, kemaren sudah dirapatkan dengan pemuda setempat, pihak Dinas Perhubungan dan Kepolisian menetapkan bahwa harga parkir honda sesuai dengan tarif peraturan yang ada yang bersifat insidentil (momen acara/keramaian), yang menggunakan fasilitas warga, yaitu honda Rp. 5.000, mobil Rp. 10.000 dan ini sudah disepakati bersama,” kata Camat Sungai Apit, Wahyudi kepada Publiknews.com Rabu (25/12/2019).

Wahyudi mengatakan informasi karcis parkir GMC yang beredar di Medsos, akan ditelusuri dan akan diberikan tindakan tegas karena dianggap mencireng nama panitia penyelenggara.

“Ini benar-benar hoax dan meresahan masyarakat, dan kalau ada yang di luar kesepakatan, akan diberi tindakan tegas,” Tutupnya.

Laporan : Wahyu

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar