Perkiraan BMKG Saat GMC Di Bunsur Siak Akan Diguyur Hujan

Siak2,372 views

SIAK,(publiknews.com) – Fenomena Gerhana Matahari Cincin (GMC) yang juga dapat dilihat di Kabupaten Siak Kecamatan Sungai Apit Kampung Bunsur akan ditaksir terjadi hujan pada siang hari pukul 13.00 menurut perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) secara online.

Bagi masyarakat yang hendak melihat fenomena 300 tahun sekali itu, bisa mempersiapkan peralatan antisipasi mengenai kondisi yang diperkirakan BMKG tersebut.

Menurut salah seorang warga kampung Bunsur, Joko menuturkan bahwa kondisi cuaca beberapa hari sebelum ini memang terjadi hujan yang lebat disiang hari.

“Kemaren hujan saat siang di kampung ini, bisa saja terjadi hujan besok waktu GMC,” Katanya.

Sementara itu, dari pihak Dinas Pariwisata Siak seperti yang ditulis riauterbaru.com sudah menargetkan 6000 pengunjung atau wisatawan yang akan memadati lapangan Kampung Bunsur untuk kegiatan Festival Gerhana Matahari Cincin.

“211 unit Homestay ditambah satu wisata sudah siap menampung semua pengunjung yang akan datang. Letak Homestay ini tak jauh dari lokasi rangkaian festival GMC. Kita bekerjasama dengan masyarakat di enam kampung se Kecamatan Sungai Apit, untuk menyediakan penginapan tersebut,” kata Kabid Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Basriansyah, Senin (23/12/2019).

Tidak hanya melihat fenomena Gerhana Matahari Cincin, beberapa rangkaian acara yang akan digelar dalam iven tersebut diantaranya pelaksanaan tabligh akbar, khutbah dan sholat gerhana berjamaah, zikir bersama, hingga sholawat hadrah.

Laporan: Wahyu

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar