BPP Jambi Buka Pelatihan di Siak, Kadis Peternakan Ditunjuk Sebagai Pemateri

Siak2,050 views

SIAK, (Publiknews.com) – Badan Pelatihan Pertanian Kabupaten Jambi buka Pelatihan Kewirausahaan Agribisnis berlandaskan Moral dan Etika bagi petani di Kampung Sialang Palas, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, Riau pada Jum’at, (27/9/2019). Dengan digelarnya pelatihan itu, diharapkan dapat paradigma masyarakat dalam pembangunan pertanian dan peternakan untuk kesiapan berdaya saing pasar. Selain itu, kader – kader petani ternak lebih berorientasi ke agribisnis.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Peternakan dan Kelautan Kabupaten Siak drh. hj. Susilawati. MM, dikatakannya, dengan dipilihnya Siak sebagai lokus Pelatihan BPP Jambi, hendaknya masyarakat yang ada bisa merubah paradigma dalam pengembangan pertanian dan peternakan untuk berdaya saing tinggi.

“Pertama saya ucapkan terimakasih telah memilih Siak sebagai tempat Pelatihan yang diselenggarakan oleh BPP Jambi. Dengan harapan, kader – kader petani ternak lebih berorientasi di agribisnis, sehingga petani ternak memiliki daya saing pasar yang tinggi,” kata Susilawati.

Susi juga mengatakan, selain sebagai lokus Pelatihan BPP Jambi,  kelompok ternak Karya Bersama Kampung Sialang Palas, kecamatan Lubuk Dalam itu dijadikan sebgai calon P4S (Pusat Pelatihan Pertanian dan Peternakan Swadaya) yang sudah diverifikasi oleh BPP Jambi minggu lalu.

“Kelompok Ternak Karya Bersama sudah diverifikasi oleh BPP Jambi pada Jum’at minggu lalu. Semoga saja lulus seleksinya, karena kelompok ini nantinya akan menjadi salah satu P4S di Riau yang fokus pada konsep integrasi Sapi Sawit,” paparnya.

Lebih jauh Susi menjelaskan, alasan kelompok ternak Karya Bersama terpilih sebagai calon P4S, menurutnya, BPP Jambi butuh petani ternak yang fokus pada pengolahan limbah sawit.

“Berdasarkan penjelasan dari tim verifikasi BPP Jambi, karena yang harus ditonjolkan integrasi ternak dan sawit. Sebab dari dua jenis itu simbiosis mutualisme bisa terwujud,” tukasnya.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar