Kabupaten Meranti, Berhasil Geser Posisi The Masters Jilid I Pada Festival Hadroh The Master Jilid II se-Riau

Siak2,653 views

SIAK, (Publiknews.com) – Dalam Festival Hadroh The Masters jilid II se-Riau yang digelar di Pondok Pesantren Al-Muttaqien Kampung Jatibaru, Kacamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau berhasil bergeser dari pemegang piala The Masters sebelumnya Kali ini pemegang The Master Jilid II di boyong ke Kabupaten Meranti meninggalkan peserta lainnya.

Meski sebagai pendatang baru di ajang tersebut, group Hadroh dari Kabupaten Meranti berhasil tampil memakau seluruh penonton yang ada. Selain kekompakan, fariasi dan vokalnya sangat luar biasa dan memang layak keluar sebagai pemenang dalam lomba tersebut.

“Keterangan dari semua juri, penampilan group Hadroh Zaher Meranti sangat bagus. Selain kekompakan dan variasi, lantunan vokalnya memang luar biasa,” jelas ketua Panitia Basuki Mahmud kepada Publiknews.com Sabtu, (28/9/2019) dinihari di halaman Ponpes Al-Muttaqien.

Mahmud juga mengatakan, untuk juara pertama dan kedua pada Festival Hadroh The Masters jilid II itu, semuanya dari Kabupaten Meranti, kecuali juara ketiga dari Kabupaten Kampar.

“Untuk juara pertama diraih oleh group Zaher Meranti Kabupaten Meranti, kedua group Irhas Meranti ( Meranti Tebing Tinggi Barat), sedangkan juara ketiga diraih group Hadroh Qotrun Nada dari Kabupaten Kampar,” paparnya.

Dengan kemenagan itu, sebagai ketua rombongan Zaher Meranti Taufik mengucapkan rasa syukurnya kepada sang Pencipta. Selain itu, Taufik juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan itu.

“Pertama saya ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, yang mana kemenagan ini tidak luput dari kehendak- Nya. Selain itu saya ucapkan terimakasih kepada orang tua kami yang telah mensupport kami dalam mengikuti Festival Hadroh The Masters Jilid II se Riau ini, dan tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Pondok Pesantren Al-Muttaqien yang menjadi tuan rumah, semoga Ponpes Al-Muttaqien semakin jaya selalu,” ujar Taufik.

Pantauan di lapangan, semenjak dimulai pada siang tadi, Festival Hadroh The Masters Jilid II berakhir hingga tengah malam. Hadir dalam acara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muttaqien KH. Khairul Mubtadiin yang didampingi Anggota DPRD Siak Rakip langsung menyerahkan piala kepada pemenang dalam Festival tersebut.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar