Pemerintah Alokasikan Bantuan Keuangan Rp9 M untuk Kelurahan di Siak

Siak1,761 views

SIAK, (Publiknews.com) – Bentuk upaya untuk menggesa pembangunan dan kemajuan di tingkat kelurahan, pada tahun 2019 ini Pemkab Siak mulai mengucurkan bantuan keuangan ke seluruh kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Siak.

Diketahui, pada tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Siak hanya mengalokasikan anggaran bagi kemajuan dan kegiatan kampung melalui Alokasi Dana Kampung (ADK).

Sedangkan untuk kelurahan, sama sekali belum pernah dialokasikan/dikucurkan pada tahun itu.

Adanya komitmen Pemerintah dengan mengalokasikan dana kelurahan melalui Dana Alokasi Umum (DAU) di tahun 2019 ini, ke depan tentunya seluruh kelurahan yang ada di Kabupaten Siak sangat terbantu.

Khususnya dalam meningkatkan pada sektor pembangunan dan program-program pemberdayaan masyarakat yang ada di tingkat kelurahan. Sebagaimana dikemukakan oleh anggota DPRD Siak Sujarwo.

“Alhamdulillah, mulai tahun 2019 ini seluruh kelurahan yang ada di Kabupaten Siak menerima bantuan keuangan dari Dana Alokasi Umum (DAU). Adapun jumlah besaran dana yang diterima oleh masing-masing kelurahan berbeda-beda,” papar dia.

Semoga dengan adanya bantuan keuangan ini, kata Sujarwo belum lama ini, tentunya kelurahan akan terbantu.

Di tempat terpisah Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Siak Irwan Saputra menyebutkan, besaran dana kelurahan yang di alokasikan melalui DAU tahun 2019 ini totalnya mencapai Rp9,6 miliar.

“Total dana kelurahan di Kabupaten Siak mencapai sekitar Rp9,6 miliar, yang diperuntukkan untuk sembilan kelurahan,” imbuhnya kepada awak media, Senin (9/9/2019) kemarin.

Editor: Ge. Setiawan

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar