Melalui Rekondisi Base dan Patching, Dinas PU Siak Benahi Jalan Rusak

Siak2,967 views

SIAK (Publiknews.com) – Melalui kegiatan swakelola tahun 2019, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak,Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) merealisasikan pekerjaan rekondisi base untuk sejumlah jalan poros (jalan lingkungan, red) yang ada di beberapa kampung se-Kabupaten Siak.

Sebagaimana dikemukakan oleh Kepala Dinas PU Tarukim Siak H Irving Kahar Arifin melalui Kepala UPTD (Koordinator wilayah, red) Perawatan Jalan dan Jembatan Edi Junaidi, Ahad (28/04/2019) siang.

“Pekerjaan rekondisi base ini kita realisasikan melalui kegiatan swakelola. Adapun tujuannya adalah untuk membenahi jalan lingkungan kampung yang sudah rusak-rusak, agar nantinya masyarakat bisa lebih nyaman saat melintasi/melewati jalan tersebut,” papar Edi Junaidi kepada Publiknews.com.

Pantauan awak media di lapangan, untuk merealisasikan kegiatan rekondisi base tersebut, pihak Dinas PU Tarukim Siak mendatangkan ratusan kubik base C dan base B, serta mengerahkan beberapa unit alat berat ke lokasi pekerjaan.

“Jalan-jalan yang kita lakukan rekondisi base ini, umumnya adalah jalan lingkungan yang setiap hari dilewati oleh masyarakat untuk mengeluarkan hasil perkebunannya. Seperti jalan lingkungan yang ada di wilayah Kampung Banjar Seminai, Berumbung Baru, Empang Pandan, Buatan I, Teluk Rimba, dan beberapa kampung lainnya,” imbuh Junaidi.

Dikatakannya juga, selain merealisasikan kegiatan rekondisi base, pada pertengahan tahun 2019 ini Dinas PU Tarukim Siak juga melakukan perbaikan terhadap kondisi jalan poros (jalan aspal, red) yang rusak dan berlobang.

“Selain rekondisi base, kita juga merealisasikan kegiatan patcing beton dan aspal untuk wilayah Siak I, ll, III, dan IV. Yang mana akhir pekan ini kita sedang mengerjakan (mengaspal, red) jalan yang sudah dibeton, mulai dari Koto Gasib menuju ke arah Tanjung Agung Mempura,” tutupnya.

 

Laporan: Miswanto
Editor: Koko

440
Siapa Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024 Pilihanmu?

Silahkan Pilih Salah Satu.



Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar