Forkopimcam Sabak Auh Siak, Gelar Rakor Jelang Pemilu Serentak 2019

Siak1,817 views

SIAK, (Publiknews.com) – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sabak Auh, Kabupaten Siak, Riau, menggelar rapat Koordinasi pengamanan pemilu serentak 2019.

Hadir dalam acara itu, Camat Sabak Auh, Amin Soimin, Kapolsek Sabak Auh Iptu Iswandi, Danramil Sabak Auh bersama PPK, Panwascam, Ka.KUA dan UPTD, Penghùlu se-Kecamatan Sabak Auh, Ketua LAM, Ketua MUI, Ketua LPTQ, Ketua UPZ, Ketua KONI, Ketua Ormas dan Organisasi Pemuda di Kecamatan Sabak Auh, pada Kamis, (11/4/2019) di Kantor Camat Sabak Auh.

Camat Sabak Auh Amin Soimin, dalam sambutan pembukaan acara menyampaikan bahwa rapat koordinasi forkopimcam yang dilaksanakan siang tadi merupakan rapat perdana  dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu Serentak, Pilpres dan Pileg Tahun 2019 di Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak.

“Iya benar, biasanya rakor upika. Berdasarkan PP 17 2018 Pasal 15, Forkopimcam ini yang perdana dilaksanakan di kecamatan,” kata Amin.

Amin juga berharap ada peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 di Kecamatan yang dipimpinnya saat ini.

“Kita semua sudah mendengarkan kesiapan penyelenggara pemilu baik PPK maupun Panwascam Kecamatan Sabak Auh bersama stack holder lainnya, kiranya hal ini dapat disebarluaskan kepada masyarakat Sabak Auh untuk meningkatkan partisipasi keikutsertaan masyarakat dalam pemilu serentak Tahun 2019,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Sabak Auh Iptu Iswandi, ia berharap, pelaksanaan rangkaian pemilu serentak pilpres dan pileg tahun 2019 di kecamatan Sabak Auh dapat berjalan aman dan kondusif.

“Kami pihak kepolisian bersama koramil Sabak Auh siap mendukung terselenggaranya Pileg dan Pilpres yang beberapa hari lagi akan dilaksanakan secara serentak dengan aman, damai, sejuk tentunya berjalan sukses,” terang Iptu Iswandi.

Iswandi juga menambahkan, giat terahir dalam kesiapsiagaan pemilu 2019 di Sabak Auh, pihak Polsek dan Koramil akan melaksanakan apel serpas.

“Kami dari Polsek Sabak Auh dan Koramil akan melaksanakan giat terakhir dengan melibatkan pihak Kecamatan bersama PPK, Panwascam, Satlinmas dan Pam TPS pada Selasa, 16 April 2019,” tutupnya.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar