Empat Balon Wabup Siak Sampaikan Visi Misi, Sampai Sekarang PAN Belum Kantongi Nama Untuk Wakil

Politik, Siak4,464 views

SIAK,(publiknews.com) – Empat Bakal Calon Wakil Bupati periode 2020 – 2025 yang mendaftar ke Partai Amanat Nasional menyampaikan visi dan misinya pada rapat pleno yang digelar di Kantor Dewan Perwakilan Daerah PAN Siak, Riau Sabtu (4/1/2020).

Dari data yang diperoleh, terdapat empat calon wakil bupati yakni Syamsurizal, S.Ag, Defi Deflijun, H. Suhartono, S.H, H. Husni Mirza, BBA, MM yang diusulkan DPD PAN Siak.

Ketua Tim Pilkada DPD PAN, Agustiawarman mengatakan bahwa rapat tersebut merupakan proses penyerahan berkas sekaligus pengusulan bakal calon wakil bupati ke DPW PAN Riau.

“Rapat ini mekanisme dari PAN, kan setiap partai berbeda mekanismenya. Ini penyerahan berkas dari DPD PAN Siak ke Tim 9 DPW PAN Provinsi Riau,” Katanya kepada publiknews.com.

Lanjutnya, hingga saat ini PAN belum mengantongi nama siapa yang akan menjadi pasangan calon bupati hasil rekomendasi DPP PAN tersebut.

“Kalau untuk bupati kita tetap usung pak Alfedri, makanya kita tak buka pendaftaran untuk Cabup, kita usung kader. Sekarang tinggal cari wakilnya, pokoknya tunggu keputusan DPP,” Ujar dia.

Berdasarkan data, PAN hanya memiliki 7 kursi di DPRD, sementara untuk persyaratan maju pada Pilkada ini harus memiliki 8 kursi. Saat ini PAN juga belum menyatakan akan berkoalisi dengan partai lain.

Salah seorang balon wakil bupati H. Suhartono, S.H menyebutkan bahwa visi dan misi semua calon berbeda – beda, tetapi tetap menyesuaikan dengan visi misi bupatinya.

“Kita sebagai wakil ya visi misi itu harus sejalan dengan bupatinya, visi misi yang lain berbeda tapi rata-rata tetap ingin menjadikan Siak sebagai kota wisata dan kota religi. Sejalan lah sama pemerintahan sekarang, kan cabupnya incumbent,” Kata Suhartono.

Dari pantauan dilokasi, Rapat Pleno dihadiri oleh Ketua Tim Pilkada Provinsi Riau Mustafa Kamil beserta sekretaris dan beberapa perwakilan dari DPW Riau.

Laporan : Wahyu

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar