Syamsurizal Daftar di Empat Partai Incar Posisi Wakil Bupati Siak

Politik3,184 views

SIAK, (Publiknews.com) – Saatnya anak Siak memimpin, seruan itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Siak Syamsurizal. Bahkan dia merealisasikan seruannya itu dengan mendaftar ke empat partai dan semuanya sebagai wakil.

Tiga partai Syamsurizal sudah mengembalikan berkasnya, yaitu Partai Demokrat, Nasdem, Gerindra. Satu partai yang baru mengambil formulir adalah Partai PPP.

Sebagai Anggota DPRD Siak yang telah tiga periode manggung, ia merasa cukup layak dan memiliki kemampuan untuk memimpin Siak. Bahkan dia juga memiliki selogan ‘Pasti Anak Siak’ (PAS). Namun sangat disayangkan, kenapa hanya di posisi Wakil Bupati yang menjadi incaran putra Sungai Apit itu.

“Sebagai salah seorang putra dari Kabupaten Siak ini, alhamdulillah saya bersyukur mendapat tugas dan mengemban amanah sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Siak. Sebagai kader utama dan pimpinan partai di daerah, kami sudah mendapat arahan dan tugas dari Ketum Bapak SBY untuk ikut dalam konstelasi politik ini,” tegas Syamsurizal Budi pada Selasa, (12/11/2019) usai mengembalikan berkas di kantor DPC Gerindra Siak.

Dia juga menambahkan, dalam langkah politik ini, sebagai pimpinan Partai Demokrat di daerah secara inten melakukan komunikasi politik dengan partai-partai politik lainnya.

“Hari ini, kita memiliki 4 kursi di DPRD Siak yang artinya masih memerlukan 4 kursi lagi untuk dapat mengusung Paslon dalam Pilkada Siak 2020. Dari dinamika politik, Kita yakin mampu membangun komunikasi politik untuk berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung paslon,” tambahnya.

Kalau melihat komposisi kursi di DPRD Siak sekarang ini, berpeluang untuk mengusung 4 paslon.

“Kita berharap memang ada empat pasang nantinya, sehingga masyarakat memiliki banyak alternatif dalam memilih nantinya,” katanya.

Dengan keinginan besar itu, akankah posisi wakil mampu membuat kebijakan seleluasa bupati? Hanya waktu yang akan menjawabnya.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar