Penambahan Dua Kasus Pasien Positif Corona di Riau Warga Pekanbaru, Total 38 Kasus

Pekanbaru1,258 views

PEKANBARU, PUBLIKNEWS.COM – Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengatakan Riau kembali ada penambahan 2 kasus positif Covid-19.

Hal tersebut dikatakan dr Indra Yovi saat conferensi pers di Gedung Daera, Sabtu (25/4/2020) sore.

“Dengan adanya tambahan 2 kasus positif tersebut, maka total kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau menjadi 38 kasus. Dengan keterangan 21 pasien dirawat, 13 pasien sehat (negatif) serta dipulangkan ke rumahnya, dan 4 lagi meninggal dunia,” terang dr Indra Yovi.

Dijelaskan Yovi, pasien ke-37 positif Covid-19 di Riau adalah pasien N (48), yang merupakan warga kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

“Dan pasien N (48) merupakan hasil tracing kontak erat dari pasien 21 positif Covid-19 EN (45),” ujarnya.

“Kemudian pasien ke-38 positif Covid-19  adalah pasien M (74), yang merupakan warga Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru. Saat ini pasien sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Pasien M juga merupakan hasil tracing kontak erat dari pasien 21 positif covid-19 EN (45),” ungkapnya.

Yovi mengatakan, kedua pasien tersebut sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) kontak erat dengan pasien 21 yang meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Pekanbaru.

“Dari hasil traking kontak pasien EN ini kita lakukan swab kepada keluarganya,  dan 2 orang positif yakni pasien N dan M. Selanjutnya, Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan melakukan tracing kontak dari pasien N (48) dan M (74),” tuturnya.

Sumber : Halloriau
Editor : Yuni

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar