Ulama yang Berpengaruh Terhadap Pemilihan Pilpres 2019

Opini1,786 views

DI era demokrasi Pilpres Tahun 2019 saat ini, kepemimpinan Islam ideal yang sangat dibutuhkan. Pemimpin yang jujur amanah fatonah dan bijaksana. Oleh sebab itu, ulama atau tokoh agama berpengaruh kuat terhadap pemilihan presiden beserta wakilnya.

Salah satu tokoh agama yang memiliki pengaruh kuat terhadap pemilihan calon pilpres ialah Ustad Abdul Somad atau biasa dikenal dengan UAS.
Ustad Abdul somad adalah ulama yang paling terkenal saat ini dan banyak pendengar atau jamaahnya.
Dalam pemilihan pilpres, ijma’ para ulama sangat penting dikarnakan masyarakat juga menginginkan pemimpin islam yang ideal sesuai dengan syariat agama islam. Faktanya, pemilu dinegara indonesia ini diikuti oleh warga negara indonesia yang mayoritasnya umat muslim yang memilih pilpres juga mengikuti ijma para ulama.

Di era demokrasi pilpres tahun 2019 saat ini, kepemimpinan islam ideal yang sangat dibutuhkan. Pemimpin yang jujur amanah fatonah dan bijaksana. Oleh sebab itu, ulama atau tokoh agama berpengaruh kuat terhadap prmilihan presiden berserta wakilnya. Salah satu tokoh agama yang memiliki pengaruh kuat terhadap pemilihan calon pilpres ialah ustad Abdul Somad atau biasa dikenal dengan UAS.

Ustad Abdul somad adalah ulama yang paling terkenal saat ini dan banyak pendengarnya. Ia begitu popularitas dikalangan masyarakat karna hapalan hadis yang begitu luar biasa.

Tidak hanya tokoh ulama ustad abdul somad saja yang berpengaruh untuk elektoral dalam kontestasi pemilihan umum calon presiden 2019, Tetapi ada juga ulama lainnya seperti ustad arifin ilham, ustad yusuf mansur, ustad abdullah gymnasiat atau lebih dikenal dengan Aa gym dan juga ustad rizieq shihab.

Masyarakat beranggapan bahwa para ulama seperti ustad somad, arifin ilham dan yang lainnya ketokohan mereka bukan lagi hanya sebagai profesi saja. Tapi juga identitas. Ulama dijadikan contoh publik, tokoh agama paling kuat pengaruhnya merata disemua segmen pemilihan.

Baik yang berpendidikan tinggi ataupun rendah, yang kaya maupun miskin, baik tua maupun muda.
Dalam pemilihan capres juga ijtma para ulama sangat penting dikarnakan masyarakat juga menginginkan pemimpin islam yang ideal, yang sesuai dengan syariat islam. Faktanya, pemilu di negara indonesia ini diikuti oleh warga negara yang mayoritasnya muslim.

Namun disamping itu, dalam pemilihan capres, ustad abdul somad juga tidak membenarkan ketika ada pihak yang menyalahkan pihak lainnya. Berbeda pilihan adalah hal biasa. Perbedaan adalah rahmat.

Jadi, jika ingin mempunyai pemimpin yang amanah bertanggung jawab adil lagi bijaksana, pilihlah pemimpin yang beragama islam dan pemimpin pilihan dari ijtma para ulama, pemimpin yang tegas, cerdas, dan pemimpin yang memenuhi visi dan misinya.

Penulis : Maizah
Mahasiswi : STAI
Jurusan : PAI
Alamat : Komplek Perumahan Guru SDN 04 Bungaraya Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar