Sholat Idul Adha di Sungai Apit, Bupati Alfedri Serahkan 1 Ekor Sapi Qurban

Infotorial, Siak81 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Bupati Siak Alfedri bersama Istri Rasidah Sholat id bersama masyarakat di kelurahan Sungai Apit dusun Seliau dan juga serahkan 1 ekor sapi kurban di Masjid Al Furqon Kecamatan Sungai Apit, Senin (17/6/2024).

Momentum hari raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 ini Bupati Siak Alferdri hadir di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Sungai Apit, tampak masjid Al Furqon di padati masyarakat melaksanakan Sholat Iduladha merupakan ibadah sholat sunah yang hukumnya muakkad atau sangat dianjurkan untuk dikerjakan.

Sebelum melaksanakan Sholat Bupati Siak Alfedri mengatakan kepada masyarakat untuk meningkatkan ketaatan dengan menjalankan ibadah wajib.

“Mari kita tingkatkan ketaatan menjalani ibadah wajib dan juga menegakkan sunah dalam keseharian di tengah kehidupan kita bermasyarakat, tentu dalam mendalami ilmu agama akan menuntun kita beriman dan bertaqwa dan ini dapat kita rasakan dalam mementum hari raya Iduladha di tahun ini dan melaksanakan berkurban,” ucap Alfedri dalam sambutan pembuka.

Selain itu Alfedri mengajak masyarakat untuk memberikan Pendidikan Agama kepada keluarga sebagai dasar umat muslim nan beragama Islam, tentu ketaatan dan ketaqwaan bisa menjadi dasar masyarakat sejahtera dan berkemakmuran.

Oleh karena itu penting mendidik anak-anak generasi bangsa ini paham terhadap ilmu agama dan selalu mengamalkan dan berpedoman terhadap amalan dan larangan perbuatan keji dan mungkar.

“Melalaui hari raya kurban ini dapat menjadikan kita sebagai hamba yang taat menjalani perintah agama dan bersunguh-sunguh meraih pahala berlipat-lipat yang Allah Ta’ala janjikan,” ujarnya.

“Perjuangan dan pengorbanan di perlukan dalam meraih pahala tersebut yaitu dengan menyempurnakan segala amalan dan menunaikan ibadah haji bagi yang mampu, seperti 302 jamaah haji masyarakat kabupaten Siak melaksanakan rangkaian ibadah haji ditahun ini cukup berat dijalani, mari kita doakan semoga berjalan dengan lancar dan selamat sampai pulang,” harap Alfedri.

Selain itu Alfedri juga menegaskan, agar masyarakat memfokuskan pendidikan anak-anaknya sampai jenjang pendidikan tinggi, karena Pemerintah Kabupaten Siak telah mempersiapkan progam ungulan dan bisa memberikan solusi melalui beasiswa.

“Kami berikan Beasiswa Umum Berprestasi Untuk Anak Siak (BeTUNAS), program ini sebagai jawaban pemerintah Kabupaten Siak menjawab kerisauan bapak ibu dan keluaraga untuk bisa membantu dan meringankan beban untuk biaya pendidikan anak pada jenjang perguruan tinggi yang cukup menguras kantong dan pikiran, kami berikan solusi dan tepati janji,” ungkap Alfedri.

Usai pelaksanaan Sholat Iduladha berjemaah dan Kutbah, di lanjutkan penyerahan hewan kurban 1 ekor sapi atas nama Alfedri dan keluarga kepada panitia kurban, ada 5 ekor sapi dan 5 ekor kamping kurban di masjid Al Furqon dusun Seliau Kelurahan Sungai Apit Kecamatan Sungai Apit.

 

Laporan : Sary

Editor : Koko Haryadi

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar