Sidak di Pasar Tradisional Bungaraya, Rakip: Kasian Pedagang Sayur, Musim Hujan Tak Bisa Jualan

Advetorial2,425 views

SIAK, (Publiknews.com) – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Siak Rakip melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di pasar tradisional kecamatan Bungaraya, kabupaten Siak, Riau pada Senin, (14/10/2019) pagi. Pasalnya, banyak keluhan pedagang sayuran terkait persediaan tempat mereka berdagang dinilai kurang layak.

Jika musim hujan tiba, para pedagang tidak bisa melakukan jual beli di pasar tersebut. Hal itu dikarenakan lokasi tempat yang digunakan lapak dagangnya becek bahkan sampai kebanjiran.

“Pasar ini kalau musim hujan tiba, kami khususnya para pedagang sayur-mayur tidak bisa jualan pak. Karena tempat ini becek, bahkan sempat juga banjir,” keluh salah seorang pedagang yang enggan disebutkan namanya kepada Anggota Komisi II DPRD Siak Rakip sambil melayani konsumennya.

Rakip salah satu anggota Dewan yang berasal dari kecamatan Lumbung padi itu, menghampiri hampir semua lapak khusus pedagang sayuran tersebut. Tak heran, jika seluruh masyarakat yang mengenalinya langsung berjabat tangan dengan Rakip. Dengan harapan, aspirasi para pedagang bisa diteruskan ke Pemerintah Daerah kabupaten Siak.

“Harapan saya keluhan ini bisa diteruskan pak Rakip ke Pemda, karena pak Rakip kan wakil rakyat sekarang,” lontar warga lainnya.

Menanggapi keluhan pedagang itu, Rakip mengatakan, masalah ini jadi catatan penting baginya. Ia juga berharap, tahun depan pasar tradisional yang sudah berdiri puluhan tahun itu harus dibangun.

“Saya kasihan dengan pedagang sayur ini, kalau musim hujan gak bisa jualan. Ini akan saya perjuangkan di Dewan, agar tahun depan Pemda Siak bisa bangun lapak pedagang sayur ini seperti pedagang lain,” kata Rakip kepada Publiknews.com.

Rakip juga mengatakan, jika di pasar daerah lain bisa dibangun oleh Pemkab Siak, kenapa di pasar tersebut tidak bisa.

“Banyak pasar di kecamatan lain bisa dibangun Pemda Siak, harusnya pasar ini juga bisa dibangun dong,” tukasnya.

Pantauan di lapangan, lapak pasar khusus padagang sayur hanya beralas papan hanya setinggi pululuhan sentimeter dari tanah dan beratap terpal saja. Usai bercengkrama dengan pedagang sayur, Rakip juga mengelilingi dan menyapa pedagang sayur lainnya seraya berpamitan melanjutkan perjalanan ke kantor DPRD Siak guna mengikuti Rapat Paripurna.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar