oleh

Laga Final Bhayangkara CUP Polsek Bungaraya, Tim Kesebelasan Bungaraya FC Jadi Juara

SIAK, PUBLIKEWS.COM – Rangkaian Bhayangkara CUP yang digelar Polsek Bungaraya dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 yang diikuti sebanyak 17 Kampung dua Kecamatan telah usai. Sebelumnya pada turnamen bola Volly yang dilaksanakan di Kampung Jatibaru berakhir pada Sabtu (25/06/2022) malam di lapangan Bima Putra keluar sebagai juara satu Jatibaru, juara dua Kemuning Muda dan juara tiga Kampung Langsat Permai.

Sementara pada turnamen sepak bola yang dilaksanakan di lapangan Suak Merambai berakhir hari ini Selasa (28/06/2022) petang.

Hadir dalam acara itu, Kapolsek Bungaraya AKP Deni Rohmat, Camat Bungaraya Amin Soimin, Camat Pusako Nurfa Octolita, Penghulu Kampung Dayang Suri Marimin, Pemghulu Kampung Bungaraya Paiman, Penghulu Kampung Jatibaru Ahmad Jainuri, Penghulu Kampung Pusako Nurlia Sanah, Penghulu Kampung Pebadaran Muhammad Rafi dan seluruh jajaran Polsek Bungaraya.

Kepada Publiknews.com, Kapolsek Bungaraya AKP Deni Rohmat mengatakan, kegiatan Bhayangkara CUP itu digelar hanya dua jenis olahraga yaitu bola Volly dan bola kaki.

“Kegiatan hanya dua jenis cabang olahraga yang kami gelar yaitu volly dan sepak bola yang diikuti sebanyak 17 Kampung dua Kecamatan,” kata Deni.

Baca Juga :  Indisipliner, Inter Milan Berikan Sanksi Larangan Bermain dan Denda Rp1,6 Miliar Kepada Radja Nainggolan

Kapolsek juga menegaskan, pada laga final sepak bola kali ini, memberikan himbauan tegas kepada kedua tim yang bertanding baik dari pemain dan suporternya agar bisa menjaga Kamtibmas. Jika ada yang melanggar, kedua tim akan dikenakan sanksi.

“Karena final ya, tentu kita harus tegas. Kalau ada yang membuat keributan baik dari pemain maupun supporternya, maka kedua tim akan didiskualifikasi. Dengan kata lain, juara satu dan dua tidak ada. Biar juara tiga saja yang ada,” tegas Kapolsek.

Pada laga final sepak bola kali ini menampilkan empat pertandingan. Laga pertama perebutan juara tiga dimenangkan tim sepak bola  Kampung Jayapura setelah mengalahkan Kampung Dayang Suri. Sementara diputaran kedua Bungaraya FC berhadapan dengan PSPB Kampung Pebadaran, Kecamatan Pusako.

Pertandingan berlangsung alot, hingga babak kedua belum satupun pemain yang berhasil membobol gawang. Sorak sorai penonton terus bersahutan memberikan semangat kepada kedua tim yang bertanding saat itu hingga wasit meniup peluit panjang pertanda permainan dihentikan.

Selanjutnya, wasit sudah menetapkan pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Suasana mulai berubah, seluruh penonton sudah memasuki lapangan. Personel Polsek Bungaraya langsung turun mengamankan  jalannya adu penalti itu. Dengan menggunakan pengeras suara, suluruh penonto diimbau agar tidak memasuki lapangan selain yang berkepentingan. Setelah semua penonton tertib, baru adu penalti dimulai.

Baca Juga :  Suasana Mencekam, Kampung Tasik Betung Siak Diteror Harimau

Untuk tendangan pertama dilakukan oleh tim kesebelasan PSPB namun bisa ditepis oleh penjaga gawang Bungaraya FC. Sementara  saat pemain Bungaraya FC melakukan tendangan dan berhasil membobol gawang, suasana berubah derastis. Sorakan dan disertai alunan drumband mulai menghiasi jalannya adu penalti tersebut. Hingga hasil akhir dari penalti dimenangkan oleh tim kesebelasan Bungaraya FC dengan skor 4:2, dengan demikian Bungaraya FC tampil sebagai juara satu.

Sebagai jawara pada turnamen Bhayangkara CUP Polsek Bungaraya, Septian Wahyu Widodo ketua Karang Taruna Bungaraya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Bungaraya. Pasalnya, tanpa dukungan Pemerintah Kampung dan masyarakat, tim kesebelasan Bungaraya FC belum tentu bisa bertahan hingga ke final.

“Kemenangan ini milik masyarakat Kampung Bungaraya. Terima kasih pak Penghulu Paiman, terutama kepada seluruh pengusaha yang ada di sana yang telah sudi menjadi donatur bagi tim kesebelasan Bungaraya FC. Tanpa mereka semua, kami tak mungkin bisa sampai seperti saat ini. Terima kasih juga kepada pelatih Ridwan Junaidi yang sudi meluangkan waktu dan ilmunya untuk melatih pemain kita selama ini,” kata Septian.

Baca Juga :  Terindikasi Tanpa IMB, Pol-PP Siak Hanya Berikan Teguran UD Siak Subur Sejahtera

Kegembiraan juga dirasakan oleh Penghulu Kampung Bungaraya Paiman. Ia mengatakan, antusias masyarakatnya sangat besar untuk membantu tim kesebelasan Bungaraya FC.

“Alkhamdulillah, Bungaraya FC juara. Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah menjadi donatur,” kata Paiman singkat.

Sebagai tuan rumah sekaligus panitia, Penghulu Kampung Suak Merambai Samsuri mengatakan, selama sepuluh hari pihaknya bekerja keras agar kegiatan itu berjalan aman dan kondusif.

“Selaku tuan rumah dan panitia, saya ucapkan ribuan terimakasih atas kerjasama segenap pengurus kepanitiaan Bhayangkara CUP ini. Sehingga, selama sepuluh hari kegiatan ini berlangsung, dari awal sampai akhir berjalan sukses, aman dan kondusif,” pungkasnya.

Laporan: Koko



Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar