oleh

Aneh, Kayu Alam dari Meranti, Bongkar di Sungai Rawa Siak

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Aktivitas bongkar muat kayu Alam berbentuk log, di Kampung Sungai Rawa, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau banyak kejanggalan di benak masyarakat tempatan. Pasalnya, asal kayu itu dari daerah Mengkikip, Kabupaten Meranti, Riau, namun Tempat Penumpukan Kayu (TPK) di wilayah Kabupaten Siak.

Terlihat di lokasi, sebuah Fuso bernopol BK 9361 MM terparkir menunggu muatan kayu Alam yang sedang berlangsung. Dengan menggunakan Excavator merk Hitachi warna oranye, untuk menaikkan kayu ke dalam Fuso pada Ahad, (27/12/2020) sore.

Sekelompok pemuda tampak memperhatikan kegiatan itu dari jarak dekat. Mereka berbincang satu sama lain sembari berharap mengetahui aktivitas tersebut.

Baca Juga :  Kerjasama dengan Dinas Kehutanan Kota Pekanbaru, Mahasiswa KKN-DR Plus UIN Suska Riau Bagikan 600 Bibit Gratis

“Kami tak tau bang, ntah kayu dari mana. Baru tau ini pula kalau ada kegiatan muat kayu di sini,” lontar tiga pemuda yang sedang mengamati aktivitas muat kayu Alam yang berada di Jembatan Sungai Rawa.

Kepada Publiknews.com, Alek (37) asal Jambi, salah satu pekerja yang ada di TKP mengatakan, kayu itu berasal dari Mengkikip, Kabupaten Meranti yang akan dibawa ke Medan Sumut. Ia juga mengaku, dirinya baru satu minggu ada di sana.

“Rencana kayu ini mau dibawa ke Medan, kayu ini dari Mengkikip, Meranti. Saya baru satu minggu di sini,” kata Alek.

Baca Juga :  Sisihkan Gaji Setiap Bulan, Fraksi Demokrat Siak Berkurban

Alek juga mengatakan, dirinya hanya sebagai pekerja. Ia juga mengarahkan awak media agar bertanya langsung kepada Kelompok Tani Swadaya Mandiri Jaya.

“Saya cuma pekerja bang, kalau lebih jelas, tanya saja langsung ke Kelompok Tani yang tertera pada plang itu,” arahnya.

Dilain pihak SN (39) salah satu warga Sungai Rawa yang enggan disebutkan namanya mengakui banyak kejanggalan terhadap aktivitas kegiatan tersebut. Menurutnya, jika kayu alam itu berasal dari Mengkikip, Kabupaten Meranti, namun bongkarnya di Kabupaten Siak.

“Informasi yang kami tau, kayu itu dari Mengkikip, Meranti. Tapi kok tempat pembongkarannya di Sungai Rawa, Kabupaten Siak,” terangnya singkat.

Baca Juga :  Ternyata, Kapal Tenggelam di Perairan Teluk Mesjid Siak Bukan Bawa Sembako, Melainkan Pakaian Bekas

Pantauan di lapangan, ada papan plang yang tertancap di areal dekat Jembatan Sungai Rawa dengan bertuliskan TPK ANTARA Kelompok Tani Swadaya Mandiri Jaya Nomor : SK. 5/KT-SMJ/X/2020 Tgl: 1 Oktober 2020.




Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar