oleh

Susahnya Jaringan Internet di Kampung Lubuk Tilan Kecamatan Dayun, Siak

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Masyarakat Kampung Lubuk Tilan Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau keluhkan sulitnya jaringan internet di sana, Kamis(24/11/2020).

Daerah Kampung Lubuk Tilan merupakan daerah yang jauh dari wilayah perkotaan, oleh karena itu akses jaringan internet pun masih kurang baik.

Banyak masyarakat yang harus menggunakan jaringan wi-fi agar dapat mengakses internet.
Keadaan ini membuat para siswa yang melakukan pembelajaran daring dimasa pandemi covid-19 ini mengalami kesulitan.

Ichan(20), salah satu warga Kampung Lubuk Tilan 12 B mengatakan jaringan di sana terkadang masih sulit untuk mengakses internet.

Baca Juga :  Kapolres Siak Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat 82 Personel

“Jaringan internet di sini tidak bisa ditentukan, beberapa hari lancar dan beberapa hari kemudian hilang,” kata Ichan.

Beberapa siswa dan wali murid yang saat ini melakukan pembelajaran daring juga merasakan kesulitan untuk mengakses internet. Namun, untuk mengatasi masalah tersebut masyarakat saat ini menggunakan jasa wi-fi dengan biaya 75.000/ bulan dan hanya di beberapa Rt saja.

Seorang wali murid di Kampung Lubuk Tilan 12 B yang enggan disebutkan namanya mengatakan, jaringan wi-fi juga terkadang mengalami gangguan.

“Jaringan wi-fi juga sering gangguan, tapi kita bisa gunakan sepuasnya. Kalau jaringan biasa kadang lancar kadang juga tidak,” Kata dia.

Baca Juga :  Kondisi Polindes di Kampung Jatibaru Memprihatinkan, Ini Penjelasan Kadiskes Siak Tony Chandra

Sementara itu, Penghulu Kampung Lubuk Tilan Lamin Raharjo, saat dikonfirmasi melalui Whatsapp pribadinya tidak memberikan jawaban, meski ceklis dua biru pertanda dia sudah membaca pesan tersebut.

Laporan: Sary
Editor: Koko Haryadi




Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar