oleh

Bagikan Kartu Tani, Kabid BSP Pertanian Siak Sukarimi: Itu Program Kementerian

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Kartu Tani dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia baru terealisasi di Kabupaten Siak, Riau. Sebagai penyerahan perdana di Kecamatan Sabak Auh pada Senin, (23/11/2020) pagi hingga malam.

Hal itu dijelaskan, Kepala Dinas Pertanian dan Hoticultura Kabupaten Siak Budiman Syafari melalui Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (BSP) Sukarimi, dikatakannya, program itu merupakan program dari Kementerian Pertanian pusat.

“Itu program Kementerian, untuk pengelolaannya bekerjasama dengan Bank Mandiri. Bank Mandiri yang mengadakan kartunya bukan kita. Semalam untuk perdana kita bagikan di Kecamatan Sabak Auh, kemudian hari Kamis besok di Kecamatan Bungaraya,”kata Sukarimi menjawab Publiknews.com, Selasa (24/11/2020) sore.

Baca Juga :  Miliki Riwayat Hypertensi, ASN di Siak Meninggal Positif Covid-19

Sukarimi juga menjelaskan, untuk yang mendapatkan karu Tani itu sesuai daftar dalam e-RDKK.

“Petani yang mendapatkan kartu Tani berdasarkan yang ada dalam elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK),” jelasnya.

Lebih jauh Sukarimi mengatakan, pendistribusian hingga Desember. Menurutnya, kartu Tani itu tahun depan sudah bisa dipergunakan.

“Kalau anggaran tidak ada di kita, pendistribusian sampai akhir Desember 2020. Karena 2021 kartu Tani sudah bisa digunakan,” tegasnya.

Ketika ditanya masalah kegunaan kartu Tani itu, Sukarimi mengatakan, kartu Tani bisa digunakan untuk kegiatan pertanian.

Baca Juga :  MTQ XX Tingkat Kabupaten Siak di Kandis, Kecamatan Bungaraya Duduki Peringkat 6

“Akan dipergunakan untuk kegiatan pertanian seperti penebusan pupuk
dan kagiatan lainnya,” tukasnya.

Laporan: Koko

 




Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar