oleh

Satu PDP Covid-19 di Bungaraya Siak, Kondisinya Kini Mulai Membaik

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Perkembangan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sik, Riau jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) mengalami penurunan sejak Sabtu 2 Mei 2020 hingga Senin 4 Mei 2020. Dari sebelumnya jumlah PDP di Siak 36 orang saat ini tinggal 11 orang.

Dari sebanyak 11 PDP tersebut, sebanyak 5 orang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Siak dan 6 orang dirawat di Pekanbaru.

“Jumlah PDP di Siak dari hari Sabtu sampai Senin ini mengalami penurunan. Sebelumnya jumlah PDP 36 orang kini tinggal 11 orang. Dari sebelas PDP itu, sebanyak 5 orang yang dirawat di RSUD Siak, sedangkan yang 6 orang dirawat di Pekanbaru,” kata Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Siak L Budhi Yuwono saat pres release, Senin (4/5/2020) di Posko Gugus Tugas mes Pemda Siak sore.

Baca Juga :  Pengesahan APBD-P Siak 2019, Paripurna Molor 2 Jam

Budhi juga menjelaskan, untuk PDP yang di Kecamatan Bungaraya itu tidak memiliki riwayat sebelumnya. Akan tetapi, dia berinteraksi langsung dengan ODP dari daerah Jambi.

“Untuk PDP yang ada di Kecamatan Bungaraya, tidak ada ke mana-mana sebelumnya. Tapi, dia ada berinteraksi langsung dengan saudaranya yang berasal dari Provinsi Jambi,” lanjutnya.

Senada juga disampaikan Camat Bungaraya Amin Soimin, dikatakannya, semenjak mendapat perawatan di RSUD, kondisi PDP dari Kampung Kemuning Muda itu sudah mulai membaik.

“Info yang saya terima beberapa hari lalu, kondisi PDP yang berasal dari Kampung Kemuning Muda kondisinya sudah membaik. Insya Allah dalam beberapa hari kedepan sudah boleh pulang,” kata Amin menjawab Publiknews.com singkat.

Baca Juga :  Kapolres Siak Tetap Bersikukuh, Kapal yang Karam di Perairan Teluk Mesjid Membawa Sembako

Laporan: Koko


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar