oleh

Sempena HUT RI ke 74, Kampung Jatibaru Taja Lomba Keindahan Lingkungan

-Siak-1.735 views

SIAK, (Publiknews.com) – Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74, Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau mengadakan lomba keindahan lingkungan setiap RT. Tampak setiap lorong gang dihiasi dengan berbagai pernak-pernik. Mulai dari bahan kertas, plastik, botol minuman, bahkan ada yang menghiasi dengan buah-buahan.

Baca Juga :  Sadis! Bocah 5 Tahun Ditemukan Tewas Mengenaskan dengan Kepala Tertimbun Tanah di Perawang

Hampir di setiap dusun semua menampilkan kreasi yang berbeda. Dari mulai hiasan tugu, patung yang menyerupai pahlawan kemerdekaan, Pesawat tempur, dan alat-alat perang pada zaman dahulu. Yang lebih menarik, di dusun Jatirejo masyarakat rela menjadikan kendaraan pribadinya untuk dipajang sebagai pelengkap hiasan perang.

Kegiatan itu merupakan swadaya masyarakat mualai dari bapak-bapak, ibu-ibu dan kaum remaja ikut andil dalam kegiatan tersebut.

“Ini semuanya swadaya, untuk menunjukkan kekompakan, semua kalangan masyarakat kita libatkan,” kata Sujana Kerani Kampung Jatibaru yang sebagai warga dusun Jatirejo kepada Publiknews.com Rabu, (14/8/2019) sore.

Sementara itu, Pj Kampung Jatibaru Wasito menjelaskan, dalam lomba tersebut bagi yang terbaik akan mendapatkan hadiah berupa piala bergilir beserta uang pembinaan.

Baca Juga :  Positif Covid-19 Terus Bertambah, Kegiatan Disdik Siak Diliburkan

“Untuk hadiah kegiatan ini selain piala bergilir, kita juga memberikan uang pembinaan. Untuk juara pertama sebesar Rp 1,5 juta piala bergilir dan piala tetap, juara kedua Rp 1 juta dan piala tetap, juara ketiga Rp 750 dan piala tetap, sedangkan untuk juara harapan sebesar Rp 500,” jelasnya.

Lebih lanjut Wasito mengatakan, anggaran yang diambil dalam kegiatan itu berasal dari iuran perangkat Kampung serta donatur.

“Anggaran yang kita gunakan untuk kegiatan tersebut dari iuran perangkat Kampung dan donatur yang tidak mengikat,” urainya.

Baca Juga :  Tim Voli Paluh Juara III, Penghulu Suprayitno: Ini Diluar Dugaan

Untuk pembagian hadiah, lanjut Wasito, dibagikan usai pelaksanaan Upacara di lapangan dusun Jatimulya.

“Tadi pagi hingga siang, tim penilai dari Kecamatan turun melakukan penilaian secara estafet. Untuk hasil akan diumumkan usai upacara di lapangan bola kaki Lang-Lang Buana dusun Jatimulya,” tukasnya.

Laporan : Koko


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar