oleh

PJ Penghulu Kampung Jatibaru Siak, Realisasikan Normalisasi Irigasi di Wilayah Rawan Banjir

SIAK, (Publiknews.com) – Penjabat Penghulu Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak Wasito, merealisasikan normalisasi irigasi di daerah rawan banjir. Hal itu dilakukan, mengingat banyaknya keluhan masyarakat yang berada di daerah rawan banjir jika musim penghujan tiba.

Seperti di dusun Jatimulya ini, jika musim penghujan tiba, hampir seluruh permukiman warga digenangi air. Pasalnya, parit yang mengalirkan genangan air tersebut sudah terlalu dangkal. Oleh sebab itu, pihak Pemerintah kampung mengajukan ke dinas terkait agar melakukan normalisasi di beberapa wilayah yang rawan banjir.

“Kami selaku Pemerintah kampung beberapa waktu lalu sudah mengajukan untuk normalisasi irigasi ke dinas PU Siak, dan Allhamdulillah, untuk di Kampung Jatibaru dikabulkan. Saat ini masih di dusun Jatimulya yang lagi dikerjakan, kalau tak salah sekitar 1 km lebih di sana,” jelas Wasito PJ Kampung Jatibaru yang juga menjabat sebagai Sekretaris Camat Kecamatan Bungaraya pada Kamis, (28/3/2019) di kantornya.

Baca Juga :  Jabat Kasi Intel kejari Siak, Saldi Gantikan Beny Yarbert

Wasitu juga berharap, dengan adanya kegiatan normalisasi itu, wilayah yang selalu kebanjiran di musim penghujan sudah tidak ada lagi.

“Ya semoga, yang sebelumnya di wilayah tersebut banjir pada saat musim penghujan tiba, kedepan sudah tidak banjir lagi lah,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala dusun (Kadus) Jatimulya Jumadi, saat menyaksikan jalannya normalisasi ia mengatakan, untuk kegiatan normalisasi irigasi itu berdasarkan banyaknya keluhan warga yang ada di dusun tersebut.

“Banyak warga di sini yang saben ada rapat minta penggalian parit. Karena, kalau musim hujan tiba selalu banjir di sini. Bisa dilihat sendirilah, keadaan parit yang untuk mengalirkan air ke hulu sungai sudah dangkal, sehingga genangan air tidak bisa mengalir dengan lancar,” tukasnya.

Baca Juga :  Camat Bungaraya Siak Masuk Daftar ODP Covid-19

Pantauan di lapangan, saat pekerjaan berlangsung, banyak warga sekitar di dusun itu beramai – ramai menyaksikan secara langsung ketika alat Ekskavator dari PU Siak sedang bekerja.

Laporan : Koko


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Baca Juga :  Disdagprin Keluarkan Edaran, Pedagang dari Luar Siak Dilarang Jualan di Pasar Kaget

Komentar