oleh

Tantang Incumbent di Pilkada Siak, Sayed Assegaf Serius Siapkan Perahu

-Politik-66.352 views

SIAK (Publiknews.com) – Sosok anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Riau 1 Sayed Abubakar Assegaf (SAA), sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Kabupaten Siak. Selain sebagai putra daerah kelahiran Siak Sri Indrapura, SAA juga kerap tampil berkunjung ke daerah-daerah (kampung-kampung, red) yang ada di wilayah Kabupaten Siak.

Hari ini, Kamis (26/09/2019) siang, SAA yang akrab disapa Bang Ibek itu kembali mengunjungi salah satu kampung di Kabupaten Siak, tepatnya di Kampung Banjar Seminai Kecamatan Dayun, dalam rangka kunjungan kerja sekaligus “balek kampung” untuk meresmikan pemakaian sumur bor sarana air bersih yang dibangun oleh Kementerian ESDM atas usulan dan perjuangannya selaku anggota Komisi VII DPR RI.

Saat berbincang-bincang bersama awak media, SAA mengaku akan kembali terjun di kancah kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siak tahun 2020 mendatang.

Baca Juga :  Gelar Konferensi Pers, Setiap Pukul 16.00 WIB, Posko Covid-19 Siak Perbarui Informasi

“Insha Allah, sekarang saatnya saya dedikasikan diri saya untuk kampung halaman saya. Dengan niat yang tulus demi kemajuan Kabupaten Siak, saya akan kembali maju di Pilkada Siak 2020 mendatang. Kemarin saya juga sudah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P),” ujar SAA.

Sebagaimana diketahui, sampai hari ini baru sosok incumben yakni H Alfedri M.Si yang digembar-gemborkan akan kembali maju di Pilkada Siak 2020. Sedangkan sosok tokoh-tokoh yang lain belum begitu mencuat disebut-sebut oleh publik.

Dengan demikian, hari ini muncul nama Sayed Abubakar Assegaf (SAA) yang mengaku siap untuk menantang siapapun Jagoan yang maju di Pilkada Siak 2020, termasuk incumbent alias petahana H Alfedri M.Si.

Baca Juga :  Gara-Gara Dituduh Curi Kompor, Remaja 15 Tahun di Kampar Dibakar Massa

“Tekad saya maju di Pilkada Siak 2020 mendatang adalah karena saya ingin ke depan kampung halaman saya (Siak, red) ini bisa lebih maju. Adapun terkait program, bilamana saya diamanahi oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Siak, program prioritas saya adalah membangun ekonomi rakyat, yang salahsatu caranya adalah membuka lapangan kerja untuk anak-anak tempatan,” tutup SAA.

Laporan: Miswanto
Editor : Koko Haryadi




Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: [email protected] atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar