oleh

40 Anggota DPRD Siak Terpilih, Dilantik 16 September 2019

SIAK,(Publiknews.com) – 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak terpilih periode 2019 – 2024 dikabarkan akan dilantik pada tanggal 16 September 2019 mendatang.

Informasi tentang jadwal pelantikan Dewan Siak terpilih tersebut diterima awak media dari sejumlah sumber. Namun, pada pelaksanaan pelantikannya belum diketahui secara pasti siapa yang akan melantik untuk pengambilan sumpah. Sebagaimana diungkapkan oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak Agus Haryanto, Rabu (04/09/2019) pagi.

Baca Juga :  Abdul Manaf Kecewa dengan Sikap Pengulu di Siak, Minta Lahan Hanya Lewat SMS

“Surat Keputusan (SK) Gubernur sudah turun. Menurut informasinya Dewan Siak terpilih periode 2019 – 2024 akan dilantik pada tanggal 16 September 2019 mendatang. Namun, kami juga belum tau pasti siapa yang nantinya akan melantik Dewan Terpilih tersebut, entah Gubernur Riau atau Bupati Siak, atau mungkin juga Ketua Pengadilan Negeri (PN) Siak, atau mungkin juga Ketua Pengadilan Agama Siak,” papar Agus Haryanto.

Hal senada juga dikemukakan oleh Anggota DPRD Siak 2 periode Sujarwo, saat berbincang-bincang bersama Infosiak.com dirinya menyebutkan bahwasanya para Dewan Terpilih di Siak direncanakan akan dilantik pada tanggal 16 September mendatang.

“Kemungkinan jika tidak ada halangan, Dewan Terpilih di Siak akan dilantik pada tanggal 16 September 2019 besok. Biasanya yang akan melantik Dewan Terpilih adalah Ketua Pengadilan Agama, tapi untuk lebih jelasnya silahkan kawan-kawan media tanyakan ke Sekretaris Dewan (Sekwan),” ujar Sujarwo.

Baca Juga :  Syamsuar-Alfedri Kompak Hadiri Pengukuhan Pemangku Adat Kampung Sungai Berbari, Siak

Guna memastikan informasi yang disampaikan oleh sejumlah sumber tersebut, awak media mencoba mengkonfirmasi Sekwan DPRD Siak Amrul melalui panggilan seluler, namun yang bersangkutan terkesan enggan untuk mengangkat Ponselnya, dan saat dihubungi melalui pesan singkat (SMS, red), Amrul juga enggan untuk memberikan balasan. Ada apa ini dengan Sekwan DPRD Siak?.

Laporan: Miswanto
Editor: Koko Haryadi


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar