oleh

Rekapitulasi Pleno PPK Bungaraya Sudah diterima, Ahmad Dardiri : Kasus Dugaan Penggelembungan Suara Tetap Lanjut

SIAK, (Publiknews.com) – Hasil rekapitulasi pleno pemungutan suara PPK Kecamatan Bungaraya sudah diterima dalam pleno tingkat kabupaten. Namun, terkait kasus dugaan indikasi penggelembungan surat suara tetap berlanjut. Hal itu disampaikan Komisioner Bawaslu Siak Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Ahmad Dardiri. Dikatakannya, meski hasil revisi sudah diterima dalam pleno kabupaten, akan tetapi kasus penggelembungan suara tetap dilanjutkan.

“Tadi hasil revisi rekapitulasi pleno PPK Bungaraya sudah kita terima. Namun, untuk kasus dugaan penggelembungan suara tetap lanjut,” kata Dardiri menjawab Publiknews.com, Sabtu, (4/5/2019) malam di gedung Mahratu Siak.

Dardiri juga mengaku, untuk rekapitulasi hasil pleno PPK kecamatan Bungaraya sangat menguras tenaga. Sehingga dapat menghambat jalannya pleno untuk kecamatan lainnya.

Baca Juga :  Pleno Kabupaten Batal digelar, Ini Penjelasan Ketua KPU Siak Ahmad Rizal

“Ini cukup melelahkan, karena butuh waktu dua hari. seharusnya kita tinggal membacakan hasil rekap, dengan adanya kasus itu, semua surat suara per kampung se kecamatan Bungaraya terpaksa dibuka kembali. Sejak Kamis malam hingga Sabtu sore ini khusus Bungaraya baru selesai,” terangnya.

Mengenai kelanjutan kasus pelanggaran pemilu di Kecamatan Bungaraya, Dardiri menegaskan, saat ini kasus itu masih ditangani sentara Gakkumdu Siak.

“Kasus PPK Bungaraya masih ditangani sentra Gakkumdu Siak. Untuk hasilnya seperti apa nanti kita tunggu ajalah,” tutup Dardiri.

Laporan : Koko

Baca Juga :  Nama Sutarno Masuk Bursa Calon di Pilkada Siak 2020

Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar