Kecamatan Bungaraya Siak, Gelar Pleno Pemilu 2019

Politik2,364 views

SIAK, (Publiknews.com) – Rapat Pleno Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) secara serentak tahun 2019 di Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau digelar pada Ahad, (21/4/2019) pagi di aula Jaya Perkasa Kecamatan Bungaraya.

Dalam rapat tersebut, dihadiri oleh Camat Bungaraya Hendy Derhavin, Kapolsek Bungaraya AKP Zulkifli Ahmad, Danramil Kecamatan Bungaraya Peltu Nababan, anggota Komisioner Bawaslu Siak M Fadli, Ketua Panwascam Mulyadi beserta jajarannya, Ketua PPK Sudirmo beserta jajarannya, serta seluruh saksi dari masing-masing Partai Politik.

Kepada Wartawan Camat Bungaraya Hendy Derhavin berharap, rapat pleno di yang dimulai pagi tadi dapat berjalan dengan baik. Ia juga memastikan, untuk di Kecamatan lumbung padi itu tidak akan ada sengketa.

“Tadi kita buka secara resmi rapat pleno pilpres dan pileg di Bungaraya. Semoga, rapat nanti dapat berjalan aman, tertib dan damai. Masalah sengketa saya rasa tidak akan terjadi di sini,” kata Camat.

Sementara itu ketua Panwaslu Kecamatan Bungaraya Mulyadi menegaskan, pihaknya akan selalu mengawal jalannya pleno itu hingga usai.

“Kita dari Pengawas Kecamatan, akan mengawal jalannya rapat pleno yang di gelar hari ini hingga selesai,” katanya singkat.

Dilain pihak, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sudirmo menjelaskan, keterlambatan digelarnya rapat pleno di Bungaraya akibat kurangnya staf yang bertugas di sana.

“Keterlambatan ini terjadi karena staf kita hanya lima orang, sedangkan di kecamatan lain sebanyak sepuluh orang. Karena dalam melakukan rekapitulasi harus hati-hati, maka kita baru hari ini melakukan rapat pleno,” terangnya.

Lebih lanjut Sudirmo mengatakan, dalam perjalanan rapat pleno tersebut, akan memakan waktu hingga tiga hari kedepan.

“Rapat pleno kita gelar hanya satu tempat, tidak seperti di kecamatan lain. Ya mudah-mudahan dalam tiga hari kedepan sudah selesai semuanya,” tukasnya.

Pantauan di lapangan, dalam rapat pleno tersebut, sedikitnya 10 Personil anggota Kepolisian dari Mapolsek Kecamatan Bungaraya dan dibantu tiga orang anggota TNI tampak sedang melakukan penjagaan ekstra di sana. Tampak juga beberapa warga yang menyaksikan jalannya pleno dari jarak jauh.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar