oleh

Jemaah Haji Asal Kuansing Meninggal Dunia di RS King Faisal

MEKKAH, (Publiknews.com) – Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiu’un, telah meninggal dunia Jemaah Haji Asal Provinsi Riau yaitu Susanah Supadi Harjo binti Supadi Harjo Supatmo. Jemaah tergabung dalam kloter BTH 20.

Anasri Nurdin selaku Ketua kloter BTH 20 mengatakan jemaah haji atas nama Susanah Supadi Harjo binti Supadi Harjo Supatmo dengan nomor Paspor C 6237670 meninggal dunia pada tanggal 11 Agustus 2019 pukul 15 : 30 WAS, di Rumah Sakit King Faisal Mekkah.

Baca Juga :  Saat Ditinggal Pemiliknya, Satu Unit Rumah di Kampung Tanjung Kuras Siak Ini, Ludes Dilalap Api

“Almarhumah merupakan warga daerah RT 05 RW II Kecamatan Kuantan Sako Logas Tanah. Kabupaten Kuantan Singingi, Umur 79 Tahun. Semoga Allah Mengampuni almarhumah dan keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran. Aamiin ya rabbal alamiin”, kata Anasri, Selasa (13/8/2019).

Dikatakan, jemaah itu berusia 79 tahun diketahui tiga hari setelah sampai di Mekkah, selera makan mulai berkurang. Begitu juga dengan minum asupan airnya juga berkurang. Hal ini diketahui dari keterangan pihak keluarga almarhumah Ari Susilo yang merupakan anaknya.

“Anaknya yang menyampaikan kondisi ini kepada dokter kloter. Langsung ditangani dengan memasang cairan infus dan obat-obatan lainnya. Mengingat perkembangan kesehatan almarhumah bèlum ada progress, setelah menghubungi KKHI, Susanah lalu dirujuk ke RS King Faisal di Syisah Mekkah tanggal 5 Agustus 2019,” urainya.

Anasri menerangkan, setelah beberapa kali jemaah dijenguk ke RS King Faisal, diketahui kondisi ibu Susana masih tetap lemah.

“Sampai pada masa berangkat ke Arafah beliau di Badal Haji kan oleh Pihak Daker Mekkah”, katanya.

“Dan akhirnya pada maghrib tanggal 12 Agustus 2019 kami mendapatkan kabar dari KKHI beliau meninggal dunia”, ujar Anasri.

Baca Juga :  Gambaran Kisah Para Relawan Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut

Anasri mengaku petugas kloter BTH 20 tengah melakukan koordinasi dengan maktab 2 untuk proses pengkebumian almarhumah. “Diagnosa sakit secara spesifik dari dokter Rumah sakit belum didapatkan, secara umum kondisi almarhumah memang lemah karena tidak ada selera makan, karena sebelumnya beliau memang tidak memiliki riwayat sakit yang serius”, jelasnya.

Sampai berita ini diterbitkan, Almarhumah masih berada dirumah sakit King Faisal sembari menunggu maktab 2 dan Ketua Kloter serta Dokter. Mengingat posisi para petugas masih sedang mengawasi dan menyiapkan jemaah haji untuk melontar dan kembali ke Mekkah dengan Nafar Awwal.(rri)


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar