oleh

Iniloh Ratih, Srikandi Siak Peraih Lima Besar Olimpiade Guru se-Riau dan Kepri

SIAK,(Publiknews.com) – Satu lagi prestasi pahlawan tanpa tanda jasa harumkan Negeri Istana. Sarifah Ratih Uswatun Khasanah (36), Guru Madrasah Aliyah asal Kabupaten Siak meraih 5 besar di Olimpiade Riau Science Competition Guru (OSRC) 2019 untuk Guru Tingkat SMA, MA & SMK se-Provinsi Riau dan Kepulauan Riau, dengan memperebutkan Piala Gubernur Riau & Rektor Universitas Riau.

Ratih sehari-hari berprofesi sebagai Guru Mata Pelajaran Fisika di MAN 1 Siak. Ia berhasil lolos seleksi ujian tertulis bersama 11 orang guru peserta lomba lainnya, dan di fase final masuk dalam peringkat 5 besar se Riau dan Kepulauan Riau. Atas capaian itu Ratih kemudian menerima medali perak dan sejumlah hadiah dari panitia.

“Alhamdulillah berkat doa keluarga dan rekan-rekan seprofesi para guru di Siak, saya bisa membawa pulang medali perak ini” Kata Ratih di Siak Sri Indrapura, Kamis (5/3/19).

Baca Juga :  Pesantren Darul Huffaz Sungai Limau Siak Resmi Dibuka, 12 Santri Tak Mampu Digratiskan

Perempuan kelahiran 28 Juli 1983 itu bercerita, Olimpiade Riau Science Competition Guru (OSRC) 2019 ditaja oleh Lembaga Olimpiade Sains Plus Indonesia (LOSPI), dan berlangsung dua hari pada 23-24 Februari 2019 lalu di GOR Tribuana Pekanbaru.

“Atas pencapaian ini, saya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Madrasah yang telah memberikan kesempatan untuk mengikuti kompetisi ini, juga kepada Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Disdikbud Kabupaten Siak dan semua pihak yang telah mendukung” kata dia.

Ikut berjuang dan berkompetisi kata dia bukan baru sekali ini saja. Sejumlah prestasi membanggakan pernah diraih sebelumnya. Antara lain, kompetisi karya sastra bertema “Stop The War” tingkat nasional, dan lomba Cipta Puisi bertema “Arti Sebuah Nama” yang juga tingkat Nasional.

Baca Juga :  Menteri Ini Ungkap Modus Korupsi Dana BOS oleh Pemda dan Kepsek

Sejumlah penghargaan juga pernah diperoleh Ratih, diantaranya Pegiat Literasi Provinsi Riau Tahun 2018 oleh Gubernur Riau bersama Media Guru Indonesia, juara 2 Guru Berprestasi tingkat Provinsi Riau dalam Ajang Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah 2018, serta Anugerah Guru Penulis tahun 2018 dari Bupati Siak melalui PGRI kabupaten Siak.

Salah satu hikmah dari menempa diri dari berkompetisi kata Alumnus Universitas Negeri Yogyakarta itu, melatih peserta agar berdayasaing ditingkat nasional dan internasional.


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Akibat Curah Hujan, Puluhan Rumah di Kecamatan Bukit Batu Bengkalis Terendam Banjir



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar